Kunjungan Wisata Meningkat, Lembang Tetap Jadi Primadona Wisata Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif menegaskan, pengelola wisata di daerahnya telah menyiapkan berbagai hal pada libur Lebaran kali ini. Mulai dari menyiapkan tempat-tempat wisata untuk dikunjungi, hingga memperbaiki akses jalan menuju tempat wisata.

“Bandung Barat, terutama Lembang masih menjadi primadona wisatawan untuk berlibur. Kami sudah meminta para pengelola untuk memberikan pelayan prima kepada para pengunjung wisata,” ujar Arsan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis 11 April 2024.

Menurutnya, pada H+1 libur hari raya Idul Fitri, wisatawan yang masuk menuju kawasan Lembang mengalami peningkatan. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya volume kendaraan dari arah Bandung menuju Lembang mampu Jalan Raya Kolmas ke Lembang.

“Dengan potensi wisata yang luar biasa, alhamdulillah KBB masih menjadi tujuan kunjungan wisatawan,” katanya.

BACA JUGA: Rest Area KM 88 B Tol Purbaleunyi: Rest Area Unik yang Bakal Temani Perjalanan Mudik Anda

Ia menambahkan, sejauh ini kawasan wisata yang terpantau padat yakni berada di wilayah Cisarua, Parongpong, Lembang dan sekitarnya.

“Di sana banyak pilihan wisata bagi keluarga dengan suasana alam yang masih asri. Selain itu ada juga wisata kuliner baik resto, cafe dan yang lainnya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan meningkatnya kunjungan wisatawan tentu akan berdampak baik terhadap bertambahnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) KBB.

“Mudah-mudahan para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung Barat juga mendapatkan pemasukan yang lebih ketika wisatawan meningkat,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Bandung Barat itu menyampaikan pesan kepada para pelaku usaha wisata agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung.

“Mari tetap kita jadikan Kabupaten Bandung Barat ini menjadi tujuan wisata yang ramah dan nyaman bagi semua orang,” tandasnya. (Wit)

BACA JUGA: Libur Lebaran, Museum Rasulullah Masjid Al Jabbar Tetap Beroperasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan