Ibrah dari Kecelakaan Tol Japek KM 58

JABAR EKSPRES – Tragedi mengerikan yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 58 memberikan pembelajaran bagi kita yang akan melakukan perjalanan. Terlebih, kejadian ini terjadi saat mudik lebaran 2024.

8 April 2024 adalah hari yang kelam bagi keluarga korban kecelakaan tol yang menghubungkan Jakarta dengan Jabar itu. Sebanyak 12 orang melayang nyawanya akibat insiden tabrakan 3 mobil yang membuat 2 mobil terbakar hebat. Kobaran api yang mengamuk di tempat kejadian perkara (TKP) menyita perhatian pengendara yang lewat.

Berdasarkan keterangan dari Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan, kecelakaan di sana bermula ketika mobil Grand Max bermasalah di jalur contra flow arah Cikampek.

Saat akan menepi ke bahu kanan jalan, Bus Primajasa yang melintas dari arah berlawanan tidak mampu menghindari mobil tersebut.

BACA JUGA: Laka Lantas di Tol Japek KM 58, 12 Orang Regang Nyawa di Tempat

Mobil di belakangnya, Daihatsu Terios, tidak bisa menghindari mobil Grand Max tersebut sehingga tertabrak dan terbakar.

Peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua pengemudi, termasuk pemudik. Waktu yang harusnya digunakan untuk bersuka cita, malah berubah menjadi duka cita.

Pengecekan kendaraan sebelum berkendara dan patuh terhadap peraturan lalu lintas sangat penting untuk menghindari kejadian seperti kecelakaan di Tol Japek KM 58.

Oleh karena itu, marilah kita sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di jalan saat berkendara. Jangan sampai kejadian serupa menimpa kita. Ingatlah ada keluarga yang menanti kedatangan kita di rumah. (Fizh)

BACA JUGA: Laka Tunggal Mobil Avanza di Subang, Diduga Sopir Mengantuk

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan