Volume Kendaraan Meningkat, Bundaran Cibiru Arah Cileunyi Macet

JABAR EKSPRES – Arus lalu lintas di Jalan Raya Cinunuk dari Bundaran Cibiru, Kota Bandung menuju arah Cileunyi, Kabupaten Bandung mengalami peningkatan volume kendaraan.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, sejak pukul 14.30 hingga 17.30 WIB, jalur menuju Cileunyi masih mengalami kepadatan arus lalu lintas.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Faisal (35) mengatakan, dirinya bersama sang istri dan satu orang anak hendak menuju wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

“Jadi kumpul keluarga besar memang selalu di Tanjungsari, saya dan istri sama anak sengaja sholat Idul Fitri di rumah di Cimahi, mudiknya setelah sholat Ied,” kata Fasial kepada Jabar Ekspres, Rabu (10/4).

Menurutnya, kemacetan di area Jalan Raya Cinunuk mulai dari Bundaran Cibiru ke arah Cileunyi memang kerap terjadi, terutama pada jam sibuk atau hari kerja.

“Biasanya kalau macet hari kerja itu jam 5 (17.00 WIB) sore paling sampai isya jam setengah 8 atau jam 8 (19.30 – 20.00 WIB),” beber Faisal.

“Tapi ini dari siang sudah macet panjang, majunya lambat banget lagi. Saya tahu siang bakalan macet, tadi pergi dari pagi setelah sholat Ied, enggak diem dulu di rumah,” tukasnya sambil tertawa ringan.

Diketahui, akses jalur Cibiru merupakan jalan yang dapat menghubungkan para pengendara, baik ke wilayah Kabupaten Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Cirebon bahkan hingga ke daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Melalui pantauan, area Bundaran Cibiru hingga wilayah Cileunyi sempat diguyur hujan cukup deras dari pukul 15.30 hingga 17.00 WIB.

Sementara itu, salah seorang pengendara roda empat, Hendra (30) mengaku, hendak berlibur dengan keluarganya ke wilayah Garut.

“Rencana mau liburan, jadi sengaja nginep di rumah saudara di sana, besok paginya jalan-jalan,” ucapnya.

Hendra menerangkan, kemacetan ditambah guyuran hujan yang terjadi tak mengurungkan niatnya untuk melanjutkan perjalanan ke Garut.

“Ya dinikmati saja macetnya, biar kerasa pergi perjalanannya. Soalnya kalau jalan-jalan apalagi di libur lebaran enggak macet itu kayak ada yang kurang,” tutupnya sambil tertawa.

Dihubungi secara terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Arif Saepul Haris memberikan imbauan bagi para pengendara.

Writer: Yanuar Baswata

Tinggalkan Balasan