9 Pemuda Bikin Ricuh saat Malam Takbiran, Duh Ada yang Positif Sabu

JABAR EKSPRES – Sembilan pemuda di Sukabumi diamankan polisi saat malam takbiran, Selasa 9 April 2024.

Dari informasi yang dihimpun, 2 pemuda diamankan di Jalan Kapten Asmud Lubis, Parungseah Kabupaten Sukabumi, sedangkan 7 lainnnya diamankan di Jalan Kapten Harun Kabir Kota Sukabumi.

kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, kesembilan pemuda uang diamankan itu saat pihaknya tengah melakukan monitoing di titik yang berpotensi terjadi gangguan kamtibmas pada malam takbir.

“Kita mendapat informasi adanya sekelompok pemuda yang sedang mabuk-mabukan dan terlibat keributan, hingga ada yang mau tawuran,” ujar Ari dari keterangan yang dikutip Jabar Ekspres Rabu (10/4/2024).

Ari menyebut dari pemuda yang diamanakan di Jalan Kapten Asmud Lubis, Parungseah itu ada yang positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu

“Salah satu dari pemuda tersebut saat dilakukan tes urine, positif sabu. Saat ini masih diperiksa lebih lanjut,” tanbah Ari.

Kemudian untuk ke tujuh pemuda yang diamankan di Jalan Harun Kabir itu mereka mengkonsumsi alkohol, selan itu mereka juga sebagian terbukti positif narkotika jenis sabu.

“Tujuh orang itu mabuk-mabukan minuman jenis intisari. Saat dilakukan tes urine, tiga orang positif sabu. Ada juga yang positif obat terlarang,” katanya.

Dari hasil penangkapan tersebut, Polisi juga mengamankan Enam bilah senjata tajam berbagai jenis, seperti golok, celurit, hingga pisau belati. Polisi juga masih mendalami adanya dugaan keterlibatan kelompok bermotor tertentu.

“Sampai saat ini masih kita amankan di Mapolres Sukabumi Kota. Masih kita kembangkan apakah ini ada hubungannya dengan kejadian-kejadian lainnya, yang berkaitan dengan kelompok bermotor yang mengganggu kenyamanan masyarakat,”tegasnya.

Menyikapi peristiwa tersebut, Ari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu Polri untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas. Ia meminya jika ada gangguan kamtibmas, bisa melapor ke call center 110 atau Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110. (RAS)

Writer: Riky Achmad

Tinggalkan Balasan