Mengintip SPBU di Kecamatan Benda Sukabumi, Tawarkan Delivery Service BBM

JABAR EKSPRES – Sejumlah Fasilitas di tawarkan Pertamina dalam arus mudik lebaran Idul Fitri 2024.

Di SPBU yang berada di kecamatan Benda Kabupaten Sukabumi, tempat pengisian bahan bakar kendaraan itu memiliki layanan BBM Delivery Service dan Mobil Storage.

Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Sukabumi, Hary Prasetyo mengatakan bahwa, layanan tersebut diluncurkan untuk menunjang aktivitas bagi para masyarakat yang tengah melaksankan mudik Indul Fitri 2024 ini.

“Jadi SPBU Benda ini merupakan SPBU pertama yang berada di exit tol Cigombong, sebelumnya di SPBU exit tol Bocimi (fasilitas itu) sekarang kita geser ke SPBU Benda dimana SPBU Benda memiliki BBM Delivery Service dan Mobil Storage,”ujarnya pada awak media Senin (8/4/2024).

Hary meriinci BBM Delivery Service ialah layanan antar bahan bakar bagi para pengendara atau pemudik yanh kehabisan saat berada di tengah jalan, sedangkan mobil storage ialah antisipasi stok BBM hang kehabisan di SPBU.

“Ini kita pasang di SPBU Benda ini guna untuk memperpendek jarak suplai kita, dan dengan adanya mobil storage ini kalau ada SPBU yang stok BBM menipis kita akan bongkar di SPBU sini sendiri ataupun SPBU terdekat (utuk menamnah kesiapan BBM),”sambungnya.

Hary menyebut satuan tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1445 H itu sudah disiagakan sejak 25 Maret, dan akan berakhir pada 21 April 2024 nanti. Ia juga menyebut ada 5 motoris BBM Delivery Service di seluruh Kabupaten Sukabumi.

“Ketika ada pemudik atau masyarakat Sukabumi lokal yang berkeinginan untuk diantarkan BBM bisa menghubungi 135 nanti kami respon disana tentunya akan kami delivery ke tempat tujuannya,”imbuhnya.

Hary menegaskan, dipilihnya SPBU yang berada di Kecamatan Benda Kabupaten Sukabumi itu sebab paling awal berbatasan dengan Cigombong Kabupaten Bogor.

“SPBU Benda ini SPBU siaga kita minta operasikan selama 24 jam, jadi harapannya bisa membantu pemudik yang jalan pada malam hari atau pagi hari bisa kita layani, motoris kita juga standby 24 jam juga,”tutupnya. (RAS).

Writer: Riky Achmad

Tinggalkan Balasan