Mudik 2024: Jalur Arteri Padalarang Bandung Barat Mulai Dipadati Pemudik

JABAR EKSPRES  – Pergerakan masyarakat yang melangsungkan mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mulai memadati jalan arteri Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pantauan wartawan di Simpang Tol Padalarang, Bandung Barat, pemudik kendaraan baik motor ataupun mobil mulai memadati kawasan itu. Tak sedikit dari para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi membawa barang bawaan.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono menyebutkan, kepadatan arus mudik di kawasan arteri Padalarang sudah terjadi sejak H-3. Namun, volume kendaraan di H-2 meningkat signifikan.

“Tadi sempat ada kepadatan di jalan arteri Padalarang, petugas kepolisiam sudah antisipasi dan berhasil mengurai kepadatan arus mudik,” kata Aldi saat ditemui di Pos Pengamanan (Pospam) Padalarang, Senin 8 April 2024.

Menurutnya, peningkatan kendaraan yang melintas di jalan arteri Padalarang, Bandung Barat akan terus terjadi hingga malam hari, khususnya bagi pengendara roda dua.

“Kepadatan ini bukan hanya terjadi oleh oara pemudik, tapi juga adanya aktifitas masyarakat yang keluar untuk memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Selain itu, Aldi mminta, petugas yang berjaga di pos pelayanan terpadu untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pemudik.

“Arus mudik mulai padat karena itu kami meminta untuk fasilitas yang ada di Posyan ini dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Tadi juga ada masyarakat yang kelelahan kita berikan penanganan awal,” katanya.

“Bagi pemudik yang melintasi, silakan beristirahat. Di sini ada mushola, tempat istirahat, dan sebagainya,” bebernya. (Wit)

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan