Intip Resep Sagu Alpukat Viral untuk Menu Halal Bihalal Saat Idul Fitri

Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan seperti 2 buah alpukat matang, 100 gram sagu mutiara, 500 ml air, 200 ml susu, krimer kental Dairy Champ, 4 sendok makan gula pasir (atau sesuai selera), dan beberapa es batu.

Setelah menyiapkan bahan-bahan di atas, prosesnya tidak sulit sama sekali. Pertama, rebus sagu mutiara dalam air mendidih hingga empuk, lalu tiriskan dan dinginkan. Selanjutnya haluskan daging buah alpukat menggunakan blender atau dengan tangan. Lalu, campurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan susu dan gula pasir, aduk hingga tercampur rata.

Selanjutnya masukkan sagu mutiara rebus ke dalam adonan alpukat, aduk perlahan hingga tercampur. Langkah terakhir, kamu tinggal menyajikan Sagu Alpukat dalam mangkuk, tambahkan es batu, dan siram dengan krimer kental sesuai selera. Sagu Alpukat siap dinikmati menemani Anda dan orang tercinta berbuka puasa atau saat perayaan Halal Bihalal!

Krimer kental tidak hanya cocok untuk dikonsumsi langsung tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan berbagai resep makanan dan minuman. Mulai dari kue, aneka makanan penutup, hingga berbagai macam minuman. Kehadiran krimer kental mampu memberikan sentuhan manis nikmat pada berbagai masakan yang kita siapkan. Meski demikian, susu kental manis tetap perlu dikonsumsi dengan bijak! (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan