Bisa jadi Alternatif Salat Idul Fitri, Ini Imam dan Khatib di Masjid Al Jabbar

JABAR EKSPRES – Masjid Al Jabbar Kota Bandung bisa menjadi alternatif masyarakat yang ingin melaksanakan Salat Idul Fitri pada 1 Syawal 1445 H nanti. Salat akan dipusatkan di area dalam masjid.

Tim Bidang Ekonomi dan Kemandirian Masjid Al Jabbar, Irvan Surya N menguraikan, salat pada puncak Hari Raya Idul Fitri itu akan dimulai pukul 06.00.

“Dilaksanakan sampai selesai,” katanya, Senin (8/04).

Irvan melanjutkan, untuk lokasi salat akan di fokuskan di area dalam masjid. Masyarakat juga diimbau agar bisa datang lebih awal agar mendapat shaf.

“Kami belum sampai ada batasan kuota, masjid juga cukup luas,” tuturnya.

Pada salat tersebut, KH Iman Setiawan Latief bakal menjadi penceramah atau khatib. Ia adalah Ketua Pimpinan Wilayah Persis Jabar. Ia akan membawakan khotbah dengan tema keistimewaan dan cara menggapai ketaqwaan.

Sementara untuk imam akan dipimpin Sandi M Yusuf.

“Ia merupakan Imam Masjid Al Jabbar,” cetusnya.

Masjid di Jalan Cimincrang Kecamatan Gedebage itu memang cukup menjadi ikon tersendiri bagi Kota Bandung maupun Provinsi Jabar.

Masjid yang diarsiteki Ridwan Kamil itu juga sering jadi rujukan wisata religi selain fungsinya sebagai tempat ibadah.

Tidak sedikit warga luar kota bahkan luar provinsi yang berkunjung ke masjid itu. Data dari dashboard.jabarprov.go.id mencatat sedikitnya sudah ada 4,122 pengunjung ke Masjid Al Jabbar sejak April 2023 hingga akhir Maret 2024.

Maajid itu juga memiliki area parkir yang cukup luas. Ada parkir khusus motor, mobil hingga bus.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan