Iwan Setiawan Siap Maju di Pilbup Bogor, Fadli Zon: Peluang Sangat Besar

BOGOR, JABAR EKSPRES – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan siap maju sebagai calon bupati di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024.

Majunya Iwan Setiawan dalam Pilbup Bogor mendapat dukungan dari Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon. Dia menilai, sosok Iwan memiliki peluang besar untuk kembali menjadi bupati Bogor selanjutnya.

Katanya, Iwan Setiawan memiliki keunggulan dari sisi pengalaman dan elektabilitas. Di DPC Gerindra, dia sendiri sudah 16 tahun mengabdi dan sukses mengantarkan Gerindra menjadi pemenang Pemilu di Kabupaten Bogor.

Ditambah, Iwan Setiawan juga memiliki pengalaman sebagai anggota legislatif dan eksekutif. Dia tercatat pernah menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bogor selama beberapa periode sebelum menjadi Wakil Bupati Bogor.

Iwan Setiawan juga sempat menjabat Plt bupati Bogor dan terakhir menjabat Bupati Bogor 2024.

BACA JUGA: PDIP Mulai Buka Pendaftaran Bacawalkot Bogor, Terbuka untuk Umum

“Saya kira ini satu keuntungan ya. Dia sudah 16 tahun menjadi ketua DPC, mengenal baik struktur partai yang ada di Kabupaten Bogor. Pengalaman sebagai eksekutif, sebagai wakil bupati dan bupati juga sudah ada. Ini memberi peluang terbuka untuk maju dan terpilih untuk mendapat mandat dari masyarakat,” ujar Fadli Zona usai Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama Kader Gerindra se-Kabupaten Bogor di Grand Cempaka Puncak, Sabtu (6/4) malam.

Fadli Zon menegaskan, Partai Gerindra akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk Pilkada 2024. Ia pun meminta Iwan Setiawan mulai gencar melakukan sosialisasi agar hasil surveinya semakin tinggi.

“Yang jelas kita akan mengusung kader Gerindra di Pilbup Bogor. Kita lihat yang memiliki elektabilitas tinggi dan kans menang. Saya kira peluang Iwan Setiawan sangat besar, tinggal dimaksimalkan kedepannya,” tegasnya.

BACA JUGA: Tak Gentar Hadapi Pemilu, Tuti Alawiyah Siap Mengabdi Lagi ke Masyarakat

Sementara itu, Iwan Setiawan mengaku siap jika ditugaskan partai untuk kembali maju di Pilkada 2024 sebagai calon Bupati Bogor. Ia pun tak memungkiri banyak dorongan untuk kembali maju di Pilbup Bogor.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor itu juga memohon doa dan dukungan agar bisa terus mengabdi untuk Kabupaten Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan