1.600 Personel Diturunkan Polresta Bandung Kawal dan Mengamankan Pelaksanaan Mudik Lebaran 2024

Jabar Ekspres – Sebanyak 1.600 personel gabungan diturunkan Kepolisian Resor Kota Besar Bandung untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan mudik Lebaran 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengatakan bersama stakeholder terkait akan melaksanakan operasi Ketupat Lodaya 2024 selama 13 di sejumlah titik keramaian masyarakat dan moda transportasi angkutan penumpang.

“Selama 13 hari kita akan melaksanakan Operasi Ketupat 2024 dan diharapkan apa yang menjadi arahan Bapak Kapolri bisa dijadikan pedoman bagi seluruh anggota yang melaksanakan,” kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Jumat dikutip dari Antara.

Kusworo menuturkan seluruh personel tersebut akan disebarkan di titik-titik yang dinilai rawan kemacetan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Bandung, yang nantinya akan bertugas sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

BACA JUGA: Budi Waseso Dua Periode Sebagai Ketua Kwarnas Pramuka

“Semua jalur kita adakan prioritas. Kita tempatkan personel agar memudahkan dan menambah kecepatan personel di lapangan apabila dibutuhkan masyarakat,” kata dia.
Dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan Idul Fitri 1445 H ini, Polresta Bandung telah mendirikan sejumlah pos pelayanan dan pengamanan Idul Fitri 1445 H yang sudah dibentuk kepolisian, 26 pos yang terdiri dari 23 pos pengamanan, pos tersebut akan di isi sejumlah personel polisi.

Diantaranya dua pos pelayanan dan satu pos terpadu selama kegiatan operasi Ketupat Lodaya 2024.
Selain itu, Kusworo menuturkan pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di jalur Cileunyi hingga Nagreg sebagai antisipasi lonjakan kepadatan pada arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

BACA JUGA: Tim U-20 Indonesia Tuntaskan Pemusatan Latihan, Indra Masih Melirik Pemain Diaspora

“Jalur Cileunyi hingga Nagreg ada beberapa pos yang dilewati dan utamanya adalah pos pelayanan di Cikaledong Nagreg untuk melakukan cara bertindak seandainya Limbangan itu padat maka akan dialihkan arusnya ke Leles Garut,” kata Kusworo.

Kusworo juga mengatakan pos keamanan menyediakan tempat untuk pemudik yang hendak beristirahat apabila mengantuk atau Lelah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan