Imbas Longsor Tol Bocimi, Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Jenis Kendaraan yang Bisa Melintas

JABAR EKSPRES – Imbas longsor yang terjadi di Jalur Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) KM 64 pada Rabu, 3 April 2024 malam, PT Trans Jabar Tol (TJT) melakukan rekayasa lalu lintas. PT TJT melakukan one way, penutupan jalan, hingga pembatasan kendaraan yang boleh melintasi di jalan tol tersebut.

“Dengan kondisi seperti sekarang jalur Jakarta menuju Sukabumi ditutup sementara, akibat longsor yang mengakibatkan lobang sepanjang 25 meter akibat longsor dengan kedalaman 20 meter,” ucap Staf Operasi Pelayanan Lalu Lintas PT JTT, Endang Juwani.

BACA JUGA: Pohon Tumbang di Parungkuda Sukabumi, Lalu Lintas Sukabumi-Bogor Tersendat

Per hari ini, Kamis (4/4), PT TJT melakukan penutupan total di jalur tersebut. Kendaraan yang melintasi Tol Bocimi akan dialihkan menuju GT Cigombong.

“Pemberlakuan Golongan I tersebut yang dapat melintas berupa kendaraan sedan dan minibus yang berlaku mulai pukul 10.00 WIB. Lalu esok harinya Hari Jumat (5/4) pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB, akan diberlakukan one way dari arah Ciawi ke exit toll Parungkuda,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, jalur B arah Jakarta akan dilakukan contra flow. Sedangkan, awal masuk one way akan berlaku dari jalur A (arah Sukabumi) dari KM 62 (yang berpindah) ke jalur B (arah Jakarta) dan akan masuk kembali ke jalur A di KM 65. (Fizh)

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Ruas Tol Bocimi di Parungkuda Sukabumi Amblas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan