H-6 Jelang Lebaran, Volume Kendaraan di Exit Tol Cileunyi Meningkat

JABAR EKSPRES – H-6 jelang lebaran Idul Fitri tahun 2024, di Exit Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Kamis (4/4/2024) saat ini arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar.

Memang memasuki H-6 ini mulai terlihat beberapa kendaraan yang sudah melengkapi barang bawaannya di atas kap mobilnya.

Banyak juga kendaraan yang melintas ke Exit Tol Cileunyi ini kebanyakan dari luar, seperti plat B, F, T, Z, hingga R. Namun, hingga saat ini belum ada antrean kendaraan di Exit Tol Cileunyi.

Kepadatan kendaraan saat ini hanya terjadi di jalur Arteri menuju Cibiru dikarenakan adanya peningkatan aktivitas masyarakat di waktu sore hari.

Supervisor Exit Tol Cileunyi, Agung Ginanjar mengatakan saat ini para pemudik yang melintas di Exit Tol Cileunyi mengalami peningkatan.

BACA JUGA: Jelang Lebaran, Pasar Dadakan Menjamur di Kota Bandung

“Saat ini peningkatan kendaraan mulai terlihat meskipun belum seperti dua hari kemarin,” ujar Agung saat ditemui di Exit Tol Cileunyi.

Agung menjelaskan, data yang diperoleh sampai pukul 17.00 sudah ada 21.498 kendaraan yang melintas.

Hal ini menurutnya terjadi peningkatan setelah pada H-8 atau Selasa (2/4) kendaraan yang melintas secara keseluruhan mencapai 28.309, sedangkan di H-7 atau Rabu kendaraan yang melintas sebanyak 29.392, naik 1000 kendaraan setiap harinya.

“Sudah mulai ada sedikit kenaikan kendaraan terlebih data baru sampai sore ini,” ungkapnya.

Meski begitu, Agung mengungkap untuk mengantisipasi kemacetan pihaknya pun sudah menyiapkan 11 gardu tol pada tahun ini.

“Sementara dibuka 11 gardu tol, kalau padat ada beberapa gardu tambahan,” pungkasnya.

Writer: Agi Ilman Darmawan

Tinggalkan Balasan