3 Kendaraan Jadi Korban Longsor Tol Bocimi

JABAR EKSPRES – Longsor yang terjadi di jalan Tol Bocimi ruas Cigombong-Cibadak KM 64 mengakibatkan dua kendaraan terperosok ke dalam jurang yang mencapai kedalaman hingga 50 meter. Selain itu, ada satu kendaraan truk tergelincir pada Rabu, 3 April 2024.

Dari informasi yang dihimpun, kendaraan yang terpersok tersebut Isuzi Panter, dan Xenia hitam. Kemudian satu truk jatuh tergelincir akibat menghindari jalan yang longsor.

Kasubditwal & PJR Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Faizal mengatakan, tim yang melakukan evakuasi kendaraan tersebut sempat terkendala dengan kondisi tanah yang masih terbilang labil.

BACA JUGA: Tol Bocimi Longsor, PT TJT Belum Bisa Pastikan Estimasi Waktu Perbaikan

“Kondisi tanah masih labil jadi masih gerak terus, bahkan hanya beberapa menit tadi ini sudah ke bawah sana,” ujarnya pada awak media, Kamis (4/4).

Ia melanjutkan, dengan peristiwa longsornya Tol Bocimi di KM 64 itu membuat pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas dari arah Jakarta yang menuju Sukabumi dialihkan untuk keluar melalui exit tol Cigombong.

“Sekarang kita sudah tutup total (ruas Cigombong-Sukabumi) ke arah Sukabumi dan dari arah Sukabumi ke Jakarta,” jelasnya.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, kendaraan yang masih didalam jurang ialah mobil Xenia hitam. Saat ini, para petugas sedang melakuan evakuasi terhadap kendaraan itu dengan mengerahkan alat berat Cobelco untuk menarik kendaraan Xenia yang sudah hampir tertimbun oleh tanah longsoran. (Mg9)

BACA JUGA: Imbas Longsor Tol Bocimi, Ini Rekayasa Lalu Lintas dan Jenis Kendaraan yang Bisa Melintas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan