Piala Asia U-23 2024: Upin Ipin Pastikan Bela Timnas Indonesia

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia U-23 sedang melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Dubai, UEA. Agenda ini dilakukan untuk menyongsong Piala Asia U-23 yang akan dimainkan pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong telah memanggil 28 pemain. Beberapa pemain yang bermain di luar negeri juga mendapat panggilan dari Garuda Muda.

Beberapa pemain yang paling banyak ditanyakan oleh penggemar sepakbola Indonesia adalah Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Melansir dari Instagram @timnas.indonesia, kedua pemain keturunan tersebut dipastikan ikut membela Indonesia. Diketahui, Ivar dan Rafael tiba di Dubai, UEA pada 4 April 2024 pagi.

BACA JUGA: TC Perdana Timnas Indonesia, STY Fokus Pemulihan Fisik

“Pagi ini. Sekitar pukul 08.00 di bandara (Dubai). Kita terbang sekitar 6,5 jam,” ucap Rafael, Kamis (4/4) pagi.

Saat ditanya mengenai kesiapan menyongsong Piala Asia U-23, Rafael mengaku sangat siap. Selain itu, dirinya juga begitu bahagia bisa bergabung di TC tersebut.

“Ya, saya bahagia berada di sini. Saya semangat untuk bermain. Kita lihat apa yang bisa kita lakukan,” ungkap pemain Ado den Haag itu.

Senada dengan Rafael, Ivar begitu siap dan bersemangat untuk menyongsong turnamen tersebut.

“Saya selalu bersemangat dan siap untuk bermain lagi di Piala Asia (U-23),” ungkap Ivar.

Diketahui, Indonesia tergabung di Grup A Piala Asia U-23 bersama Qatar (tuan rumah), Australia, dan Jordania. Selama TC di Dubai, UEA, Garuda Muda akan melakoni 2 laga uji coba tertutup, yakni Arab Saudi (5/4) dan UEA (8/4). (Fizh)

BACA JUGA: STY Semprot Jersey Latihan Timnas Indonesia dari Erspo, Kenapa?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan