Menpora:  Timnas Hoki Es Bisa Menyumbang Medali Eemas untuk Indonesia

Jabar Ekspres – Menpora Dito Ariotedjo, menerima kunjungan timnas hoki es Indonesia di Kantor Kemenpora RI, Jakarta, pada Rabu (3/4/2024).

Saat  tengah menerima kunjungan timnas hoki es di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu, Dito mengaku bangga dengan timnas hoki es karena Indonesia memiliki eksistensil di Eropa dan Amerika, sehingga pemerintah mendukung penuh tim tersebut dalam kejuaraan dunia di Kuwait nanti.

Dito Ariotedjo menyimpan harapan besar kepada tim nasional (timnas) hoki es Indonesia untuk bisa meraih medali emas dalam Ice Hockey World Championship 2024 yang dilaksanakan di Kuwait pada 16-20 April.

“Pemerintah sangat mendukung dan saya berharap timnas hoki es ini ke depan bisa berkontribusi menyumbang medali emas untuk Indonesia,” kata Dito dalam laman resmi Kemenpora RI melalui  ANTARA.

Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu juga mengapresiasi upaya seluruh pengurus Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) yang terus mendorong agar para atlet olahraga itu bisa terus berprestasi dan menembus di berbagai kejuaraan dunia.

BACA JUGA: Intip Harga Tiket Indonesia Open 2024, Paling Murah Rp150 Ribu

Ia menambahkan, pemerintah mendukung penuh agar prestasi maksimal bisa diraih guna mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Timnas hoki es ke depan juga akan mengikuti agenda multicabang seperti SEA Games dan beberapa kejuaraan bergengsi dunia lainnya.

Pada kunjungan  tersebut Ketua Umum Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) Ronald Situmeang  menjadikan pertemuan itu sebagai momentum untuk meminta doa dan dukungan dari Menpora Dito agar timnas bisa meraih hasil maksimal nanti.

“Untuk World Championship 2024 di Kuwait, kami akan ikuti sejak 16 hingga 20 April ini. Sedangkan yang tim U-18 akan ke Uzbekistan pada 22-30 April,” ujar dia.

Ronald juga mengungkapan dalam cabang hoki es kejuaraan dunia itu terbagi dalam empat level divisi. Divisi I diisi oleh Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dan beberapa negara lainnya.

BACA  JUGA: Indonesia Open Kembali ke Istora, ini Alasannya

Ronald membeberkan, timnas berada di Divisi IV dari turnamen ice hockey internasional yang diselenggarakan oleh Federasi Hoki Es Internasional. pada tahun ini bersama Malaysia, Mongolia, dan Kuwait. Bila menang, skuad Garuda akan naik ke divisi selanjutnya, capaian ini merupakan capaian luar biasa karena sebelumnya belum pernah masuk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan