2 Pekerja Regang Nyawa Usai Tertimpa Pohon di Lahan Milik Bupati Sukabumi

JABAR EKSPRES – Nasib nahas menimpa Oleh (65) dan Asep (50). Mereka adalah warga Sukabumi yang tewas akibat kecelakaan kerja saat menebang pohon.

Dari keterangan informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 31 Maret 2024 sekira pukul 11.00 WIB, yang bertempat di Kampung Babakan Gudawang, RT 011 RW 004, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Kebonpedes Resor Sukabumi Kota, Ipda Try Sumarno, menceritakan bahwa kronologi tersebut bermula saat Oleh dimintai tolong untuk menebang pohon di lahan pribadi milik Bupati Sukabumi. Selanjutnya, Oleh mengajak keempat teman lainnya termasuk dengan Asep yang juga menjadi korban.

“Pada mulanya hari Jumat, tanggal 29 Maret 2024, Ujang Surjana (yang juga saksi) dimintai tolong oleh Marwan Hamami (Bupati Kabupaten Sukabumi) untuk menebang pohon Mani’i yang berada di lahan miliknya,” ujarnya dalam keterangan informasi yang dikutip Jabar Eskpres, Selasa 2 April 2024.

BACA JUGA: Pengamat Sarankan Penyusunan Road Map dan Kolaborasi untuk Tuntaskan Masalah Rutilahu di Jabar

Try melanjutkan, kemudian pada Minggu (31/3), Oleh dan Asep serta lainnya mulai bekerja untuk menebang pohon. Namun saat aktivitas tersebut, kedua korban tertimpa pohon yang tumbang.

“Oleh dan Asep sedang menggergaji pohon yang sedang dijadikan balok balok kayu. Tiba-tiba, sebuah pohon buah campoleh yang berada tepat di samping korban tumbang dan menimpa keduanya. Secara bersamaan, mereka meninggal dunia di tempat kejadian,” terangnya.

Pasca kejadian tersebut, pihaknya menduga bahwa hal itu merupakan kecelakaan kerja. Lalu, untuk kedua korban juga diserahkan kepada keluarganya.

“Kedua korban (Oleh dan Asep) dievakuasi oleh warga setempat dan diserahkan kepada keluarga masing-masing,” tutupnya. (Mg9)

BACA JUGA: Edarkan Sabu dan Obat Keras, 3 Pemuda Diciduk Polres Sukabumi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan