Ratusan Peserta Mudik Gratis Program Dishub KBB Siap Diberangkat

JABAR EKSPRES – Sebanyak 165 orang warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) peserta program mudik gratis yang digagas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) siap diberangkatkan pada 6 April 2024 mendatang.

Kepala Dishub KBB, Fauzan Azima mengatakan, 165 warga itu nantinya diberangkatkan dengan tujuan Padalarang-Yogyakarta dan Padalarang-Solo. Mereka diangkut menggunakan tiga unit bus.

“Alhamdulillah semuanya sudah melakukan pendataan ulang dan sudah siap berangkat pada 6 April 2024 nanti,” katanya, Senin (1/4).

Menurutnya, program mudik gratis tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat saat melakukan mudik pada lebaran 1445 Hijriyah ini.

BACA JUGA: Polres Bogor Gelar Mudik Gratis, 8 Bus Disiapkan

“Ini juga upaya kita untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi khususnya motor saat mudik dan hal itu demi keselamatan masyarakat dalam perjalanan,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya program tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat dalam menjalankan mudik lebaran tahun ini.

“Saya pun berharap perjalanan mudik ini berjalan lancar dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” katanya.

Dirinya berharap program mudik gratis dapat membantu meringankan beban masyarakat terkait ongkos yang harus dikeluarkan jika harus menggunakan moda transportasi angkutan umum reguler.

“Bagi yang tetap mudik menggunakan kendaraan pribadi diimbau agar berhati-hati dan istirahatlah sejenak jika lelah jangan memaksakan diri karena berbahaya memicu kecelakaan,” tandasnya. (Wit)

BACA JUGA: Pemda KBB Terus Cari Lokasi Relokasi Warga Terdampak Longsor

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan