Mobil Bermuatan Bata Terjun ke Jurang 25 Meter di Cireunghas Sukabumi, Begini Kronologisnya

JABAR EKSPRES – Satu unit mobil L300 mengalami kecelakaan hingga terperosok kedalam jurang di Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024).

Kejadian yang terjadi pukul 07.00 WIB bermuatan batu bata iyu terperosok kedalam jurang sedalam 25 Meter.

Kapolsek Cireunghas Ipda Hendra Yana menjelaskan, peristiwa terperosoknya mobil tersebut awal mula dilaporkan oleh warga kepada pihaknya.

“Kita ada informasi ada mobil masuk ke jurang kurang lebih 25 meter lah mobil L300 lagi ngangkut ngirim bata merah,”ujarnya saat dihubungi oleh awak media.

Mobil itu dikendarai oleh Abdul Rahman (48) yang merupakan warga kampung Bantar Panjanh Rt1 Rw12 Kecamatan Cempaka Kabupaten Cianjur.

Saat mengendarai mobil tersebut Abdul tidak ditemani oleh kernet bernama Januar (35).

Kronologis kejadian saat ia hendak menurunkan muatannya, namun ban belakang mobil tersebut amblas dan kemudian jatuh kedalam jurang.

“Mau parkir nurunin batu bata, mobil mundur gak sadar ban belakang terperosot menggantung di jurang, karena beban muatan juga akhinya mobil tersebut jatuh,” katanya.

Kernet berhasil loncat terlebih dahulu dan meninggalkan sopir yang berada didalam mobil itu.

“Kernet loncat duluan, sang sopir masih didalam mobil dan ikut jatuh kebawah akhirnya kakinya kengalami luka robek, terus kita bawa ke RS Bunut,” ucapnya.

Sementara itu untuk proses evakuasi mobil tersebut dengan cara membongkar bagian komponen mobil yang kemudian untuk dibawa keatas, sebab jalan yang terjal dan tak memungkinkan untuk diderek. (Mg9).

Writer: Riky Achmad

Tinggalkan Balasan