3 Rest Area di Tol Cipularang Arah Jakarta dan Bandung, Siap-Siap Mudik Lebaran 2024

JABAR EKSPRES – Berikut beberapa opsi rest area tol Cipularang, baik kendaraan dari arah Jakarta maupun Bandung. Cek fasilitasnya di bawah ini.

Perjalanan melalui tol Cipularang seringkali terasa melelahkan karena jalanannya yang panjang dan berkontur naik turun.

Tol Cipularang atau Cikampek-Purwakarta-Padalarang merupakan salah satu jalan tol tersibuk di Pulau Jawa, terutama saat arus mudik Lebaran yang kembali digunakan tahun ini.

Jalan tol ini bebas hambatan dan menghubungkan Kabupaten Purwakarta dengan Kabupaten Bandung.

Dengan panjang sekitar 60 km, jalan tol ini melewati Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bandung Barat.

Namun, kini Anda tidak perlu khawatir karena sudah tersedia beberapa rest area di berbagai titik tol Cipularang.

Daftar Rest Area Tol Cipularang

Arah Jakarta

  1. Rest Area KM 97B: Masjid Al-Miraj yang berukuran besar menjadi salah satu ikon yang menandakan kedekatan dengan rest area KM 97B. Di sini tersedia beragam fasilitas lengkap, termasuk SPBU dan area parkir yang luas.
  2. Rest Area KM 88B: Dengan luas hingga 23 hektar, rest area ini memiliki kapasitas yang besar dan menyediakan berbagai fasilitas lengkap serta sarana pendukung lainnya untuk kenyamanan pemudik.
  3. Rest Area KM 72B: Dengan tipe A dan fasilitas yang lengkap, rest area ini merupakan tempat yang cocok untuk istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

BACA JUGA: Dishub Kota Bandung Bersiap Sambut Mudik Lebaran 2024

Arah Bandung

  1. Rest Area KM 72A: Mirip dengan rest area KM 72B di seberangnya, rest area ini juga memiliki tipe A dan menawarkan berbagai makanan khas serta fasilitas lengkap seperti SPBU dan bengkel darurat.
  2. Rest Area KM 88A: Dengan luas 18,6 hektar, rest area ini menawarkan tempat parkir yang besar, SPBU lengkap, toilet, dan berbagai fasilitas lainnya untuk kenyamanan para pengendara.
  3. Rest area KM 147 A: Rest area ini memiliki kapasitas yang cukup besar, mampu menampung hingga 300 kendaraan sekaligus. Terdapat banyak unit toilet yang tersebar di beberapa titik, memastikan kenyamanan bagi para pengunjung. Rest area ini juga dilengkapi dengan ATM, masjid hingga minimarket.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan