Ramadhan Dari Hari ke Hari, PITULAS: Inti ibadah Shaum Ramadhan: Patuhi saja Instruksi dan TUntunan dari The Lord of Alam Semesta..!!!

Kesimpulannya, ulama berbeda pendapat dalam memberikan arti “Nuzul”, yaitu:

1. Ulama yang berpandangan bahwa dengan sifat qodim al-Qur’aan, tidak mungkin al-Qur’aan membutuhkan waktu dan tempat. Namun, mereka juga tidak berani berspekulasi dengan memberikan arti majaziy terhadap ayat-ayat nuzul al-Qur’an.

2. Ulama yang memberikan pengertian majaziy terhadap arti nuzul, yakni dalam pengertian “turun” dari yang tinggi derajatnya ke tempat yang lebih rendah derajatnya.

3. Ulama yang berpandangan bahwa kata nuzul bukan berarti “turun” melainkan mempunyai pengertian penampakan al-Qur’aan di muka bumi yang sudah ada sebelum adanya waktu dan tempat (qodim).

Dengan demikian RAMADHAN adalah Bulan “ditampilkan” nya Al Qur’aan sebagai mukjizat Rosuululloh Muhammad SAW dalam mengemban amanat dakwah untuk menyempurnakan akhlaq mulia yang sudah ada pada saat itu agar lebih sempurna dengan mengikuti Al Qur’aan…

Maka dengan begitu adalah momen untuk memperbaiki bahkan mengubah akhlaq agar sesuai dengan Al Qur’aan…

RAMADHAN : THE SHOWNED OF AL QUR’AAN…

Revolusi dan reformasi Akhlaq secara menyeluruh untuk Menyempurnakan Akhlaq mulia yang sudah ada pada saat itu Dengan Hadirnya Al Qur’aan yang menjadi mukjizat Nabi Muhammad SAW yang diTurunkan dengan penuh keHEbatan sebagai Sistem Hidup dan Orbit atau jalan hidup yang benar bagi manusia yang akan menjadi Washilah selamat dari semua hal negatif yang berakibat terjerumus ke dalam NEraka, baik neraka di Dunia maupun neraka akhirat kelak jika benar menjalani hidup mengikuti Orientasi dan Format AL QUR’AAN..

baca juga : Ramadhan Dari Hari ke Hari, LIMA BELAS, Luruskan Iman Mantapkan Amal, BErulang-ulang Sampai LAyak Untuk Harga Surga

Lalu bagaimana seharusnya kita berinteraksi dengan Al Qur’aan…???

Sesuai dengan namanya Al Qur’aan dan nama itulah yang langsung diperkenalkan oleh Alloh SWT didalam Surat Al Baqoroh Ayat ke 185 ( namanya banyak menunjukkan betapa hebatnya Al Qur’aan ) yang berarti bacaan maka tentunya harus dibaca.

Dan jika kita perhatikan, kata Al Qur’aan ujung katanya dipanjangkan bukan Al Qur’an tapi Al Qur’aan, artinya harus banyak dibaca sesering mungkin ( salah satu penjelasan dari Ust. Agus Subagio Al Hafizh ).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan