Jelang Arus Mudik Idul Fitri 2024, PLN Purwakarta Siapkan 8 Unit SPKLU Baru di Ruas Jalan Tol CIpularang dan Cipali

JABAR EKSPRES – PT PLN (Persero) telah menyiapkan sebanyak 64 Unit EV Charger pada 38 titik SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di sepanjang ruas jalan Tol Trans Sumatera-Jawa, termasuk di Purwakarta.

Saat ini akan ditambakan 100 unit SPKLU baru untuk memfasilitasi masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik pada saat mudik lebaran Idul Fitri 2024.

PLN Purwakarta ikut andil dalam penambahan 100 SPKLU di sepanjang ruas tol Trans Sumatra dan Jawa,  PLN Purwakarta sedang membangun 8 SPKLU diruas jalan Tol Cipularang dan ruas Jalan Tol Cipali.

Adapun proses Pembangunan 8 SPKLU di ruas tol Cipali ditempatkan beberapa rest area, diantaranya di rest area KM 86A, rest area KM 86B dan rest area KM 102 dan Pembagunan SPKLU diruas tol Cipularang berada di KM 72 A, KM 72 B, KM 88 A, KM 88 B DAN KM 97 B.

Baca juga : PLN Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor di Kampung Gintung Desa Cibenda Kabupaten Bandung Barat

Progres pekerjaan 8 SPKLU baru dilaksanakan oleh Tim PLN UP3 Purwakarta, dipimpin langsung oleh Manajer PLN UP3 Purwakarta bapak Joy Mart S Sihaloho dan dipantau langsung oleh Executive Vice President Pelayanan Pelanggan dan retail PLN bapak Tonny Bellamy dan jajaran manajeman PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat.

Manajer PLN UP3 Purwakarta bapak Joy Mart S Sihaloho menyampaikan, akan berupaya dalam mewujudkan Pembangunan SPKLU di ruas jalan Tol Cipularang dan Cipali rampung, sebelum tanggal cuti Bersama mudik lebaran idul fitri 2024.

Joy juga menyampaikan pemudik yang menggukan kendaraan listrik melewati ruas jalan Tol Cipali dan Tol Cipularang tidak perlu was was lagi kehabisan listrik.

“PLN UP3 Purwakarta akan berupaya maksimal agar pembangunan penambahan SPKLU di ruas Tol Cipularang dan Cipali selesai sebelum cuti lebaran Idul Fitri 2024, pemudik yang pada tahun ini menggunakan kendaraan listrik melewati Tol Cipularang dan Tol Cipali tidak usah was-was lagi kehabisan listrik”. Ucap joy

Joy menambahkan, diruas Tol Cipularang akan ditambah 5 SPKLU di rest area KM 72A, KM72B, KM 88A,KM 88B dan KM 97 B.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan