PLN Salurkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor di Kampung Gintung Desa Cibenda Kabupaten Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Sehubungan dengan bencana alam tanah longsor dan banjir, yang menimpa warga di Kampung Gintung Desa Cibenda Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (24/3) dini hari, PLN turut memberikan bantuan kepada para korban terdampak.

Tanah longsor yang menimpa setidaknya 527 jiwa masyarakat terdampak ini langsung menggerakkan hati PLN UP3 Cimahi.

Melalui Yayasan Baitul Maal dan Srikandi Bantuan diberikan secara langsung pada hari Selasa (26/3), disampaikan oleh perwakilan pengurus YBM PLN UP3 Cimahi dan juga Srikandi PLN UP3 Cimahi.

Baca juga : PLN Segara Pulihkan Jaringan Listrik di Wilayah Longsor Bandung Barat

Adapun bantuan yang disampaikan antara lain bahan makanan, makanan siap saji, popok bayi dan juga beras.
Ketua Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Cimahi Cuciyatna menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa tersebut.

“Kami turut prihatin dengan kejadian ini dan ingin berkontribusi walaupun dalam jumlah yang terbatas tetapi kami yakin ini akan sangat meringankan beban saudara-saudara kita di Kampung Gintung Desa Cibenda,” kata Cuciyatna.

Secara terpisah Manager PLN UP3 Cimahi Yusra Helmi mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan sejumlah pihak sehingga bantuan bisa sampai di lokasi pengungsian.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan support baik dari dalam internal PLN UP3 Cimahi sendiri maupun dari pihak eksternal seperti BPBD, Perangkat Desa maupun perwakilan masyarakat yang terdampak. Semoga senantiasa menjadi kebaikan untuk semua,” ungkap Yusra.

Baca juga :  PLN Jabar Gelar Akademi P2TL & Biller, Upaya Meningkatkan Integritas, Kompetensi & Mutu Kerja Petugas Masa Ramadhan 1445 H

Lebih lanjut General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan ucapan terimaksihnya.

“Terimakasih kepada Bapak dan Ibu dari YBM PLN UP3 Cimahi dan juga Srikandi di PLN UP3 Cimahi yang telah menyempatkan waktu untuk menyampaikan kepedulian dari PLN dan tentunya juga kepada petugas yang sedang dan akan terus melakukan penormalan jaringan listrik di lokasi semoga senantiasa diberikan keselamatan dan Kesehatan,”ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan