Meriahkan Ramadhan, Biarwati di Sukabumi Turut Jualan Takjil

JABAR EKSPRES – Momentum bulan Ramadhan 1445 Hijriah diwarnai dengan moment unik, hal itu terlihat saat media sosial dihebohkan dengan kalangan non muslim yang turut berburu takjil.

Namun di Kota Sukabumi ada potret yang menarik perhatian, pasalnya terdapat Biarawati yang turut memeriahkan momentum Ramadhan dengan berjualan takjil untuk berbuka puasa.

Para biarawati yang berjualan itu bisa dijumpai di Jalan Rumah Sakit tepatnya di depan Kongregasi Suster Fransiskan, Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Pemudik Berbondong-bondong Menghadapi Tarif Tol Tinggi untuk Merayakan Idul Fitri di Kampung Halaman

Ibu Komunitas Kongregasi Suster Fransiskan Sukabumi (SFS) Suster Sisilia mengatakan, aktivitas berjualan takjil itu sudah dilakukan pihaknya sejak memasuki hari ketiga Ramadhan.

“Ingin melayani bagi mereka yang berbuka puasa, yang tidak sempat menyediakan sendiri. Intinya kami tidak mencari keuntungan tetapi menyediakan bagi siapa yang akan membeli,” kata Sisilia pada awak media.

Ia menyebut bahwa aneka makanan takjil itu mulai dijajakan dari pukul 16.00 WIB, mulai dari aneka gorengan,es, hingga kolak yang juga turut dibantu pengolahannya oleh kalangan umat muslim.

“Pagi belanja, produksinya dari siang para suster ramai-ramai untuk menyediakan. Jadi kami siang juga tidak istirahat,” katanya.

BACA JUGA: Pabrik Mitsubishi Catat Rekor Produksi 100.000 Unit Kendaraan Listrik Mini dalam Setahun

Masih kata dirinya, para pembeli yang datang untuk membeli takjil pun bukan hanya dari kalanhan umat muslim, namum ada juga dari kalangn non islam.

“Oh iya mereka mungkin penasaran, yang bukan Muslim pun akhirnya pada beli. Tapi kami tetap menyediakan sesuai yang bisa jangkau 25 porsi, tidak pernah nambah,” katanya.

Ia dan pihaknya menyebut bahwa kegiatan berjualan takjil tersebut akan terus dilakukan hingga H-1 Lebaran itul fitri.  (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan