Imbas Jalan Rusak, Satu Truk Terguling di Cikembar Sukabumi

JABAR EKSPRES – Satu unit Truk bermuatan kayu bernomor polisi F 8137 UZ terguling di Jalan Raya Babakan, Kelurahan Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi pada Rabu, 27 Matret 2024. Disinyalir, kecelakaan itu terjadi akibat kondisi jalan yang berlubang.

Asep (48) selaku rekanan kerja dari Ikin, sang sopir truk mengaku, awal mula kecelakaan mobil yang mereka kendarai itu terguling akibat tak seimbang di jalan yang sebagian berlubang atau rusak. Truk tersebut datang dari arah Pasar Pangleseran untuk menuju daerah Jampang Tengah.

“Dari sana, ada mobil Avanza (jalan yang berlawanan), mau gak mau jalan ke yang jelek itu. Mobil kan miring, ban yang satu di atas yang satu di bawah jadinya ga seimbang, terus jatuh,” ujarnya saat ditemui awak media di lokasi kejadian, Rabu (27/3).

Asep mengaku, saat kejadian aktivitas lalu-lalang kendaraan masih sepi sehingga tidak ada korban jiwa yang tertimpa truk yang bermuatan kayu tersebut.

BACA JUGA: Longsor di Salak Datar Sukabumi, Petugas Belum Bisa Lakukan Evakuasi

“Kejadian tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB, saat kejadian masih sepi. Jadi kerusakan mah cuma pada truk aja,” jelasnya.

Akibat kecelakaan itu, kata Asep, truk tersebut mengalami kerusakan pada badan mobil dan truk kaca yang pecah. Diperkirakan taksiran kerugian berkisar Rp8-9 juta.

“Sang pengemudi selamat, ia di dalam mobil sendiri,” bebernya.

Sambung Asep, dirinya mengaku bahwa kejadian kecelakaan atau truk terguling itu cukup sering terjadi di area jalan tersebut. Dirinya juga meminta agar ada perhatian khusus dan tindak lanjut dari dinas terkait.

“Memang kejadian truk jatuh di jalur ini sering truk terbalik seperti ini. Jalannya juga udah tidak memadai, udah tidak layak. Apalagi ini juga jalur alternatif yang sering terpakai. Ya, diperhatikan aja dari pihak dinas lebih lanjut,” tutupnya. (Mg9)

BACA JUGA: TPT Ambruk, Jalan Kabandungan Sukabumi Diterjang Banjir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan