One Piece: Misteri Robot Kuno yang Menyerang Mariejoa

JABAR EKSPRES – Pada One Piece episode sebelumnya, Shaka mengungkapkan peristiwa misterius 22 tahun yang lalu, terutama setelah tragedi Ohara yang dihancurkan oleh Buster Call.

Ternyata, Vegapunk dan Dragon memiliki hubungan dekat dengan Profesor Clover. One Piece episode 1098 masih terkait dengan kisah Ohara dan keinginan Vegapunk.

Baca juga : Teori One Piece: Nika Adalah Dewa Para Raksasa Elbaf

Egghead mengungkap fakta mengejutkan bahwa robot kuno pernah menyerang Mariejoa dengan alasan yang masih menjadi misteri.

Dikatakan bahwa robot ini mungkin dikendalikan oleh salah satu dari 20 kerajaan besar pada masa itu yang menjadi musuh bagi yang lainnya.

Bahkan, kekuatan gabungan dari kerajaan besar tersebut tidak mampu menghentikannya.

Vegapunk menjelaskan bahwa meskipun robot itu kehabisan energi dan menjadi tidak aktif, tidak ada kerusakan yang terjadi padanya.

Kejeniusan teknologi di balik robot ini membuat para peneliti pada masa itu terheran-heran, karena kemajuannya yang jauh melampaui zaman.

Meski sudah 200 tahun berlalu, teknologi seperti yang dimiliki oleh robot kuno itu masih dianggap luar biasa bahkan di zaman sekarang.

Meskipun Pemerintah Dunia berencana untuk menghancurkannya, rasa penasaran para peneliti berhasil menyelamatkannya untuk diteliti lebih lanjut.

Baca juga : Review Jujutsu Kaisen Chapter 254: Miguel Bergabung Dalam Pertempuran

Bahkan, Pemerintah Dunia sendiri tidak mengetahui keberadaan robot tersebut.

Kapankah misteri robot raksasa ini terpecahkan? Kita hanya bisa menanti kelanjutan dari episode selanjutnya dalam anime One Piece untuk mengungkap alur cerita yang lebih mendalam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan