Bangkitkan Geliat Sepakbola di Kota Bogor, Kang Jaya Janji Rutin Gelar Turnamen

JABAR EKSPRES – Salah satu bakal calon Wali Kota Bogor 2024-2029 yakni, Aji Jaya Bintara menggelar turnamen sepakbola pada momentum bulan Ramadan tahun ini.

Kejuaraan bertajuk Ramadan Turnamen Kang Jaya Cup yang digelar di Lapangan Samba Mini Soccer, Jalan Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal ini diikuti 32 tim komunitas sepakbola se-kota Bogor.

Aji Jaya Bintara menuturkan, turnamen mini soccer ini digelar untuk mempererat silaturahmi dan juga sebagai wadah masyarakat untuk menyalurkan bakatnya di bidang olahraga sepak bola.

Kang Jaya sapaan akrabnya menjelaskan, turnamen ini juga dimaksudkan mencegah hal-hal negatif yang terjadi dikalangan anak muda, seperti tawuran, kenakalan anak remaja dan lain sebagainya.

BACA JUGA: DPR RI Minta Kemenhub Berikan Legal Audit Terminal Baranangsiang

“Saya berharap melalui event positif seperti ini menjadikan generasi Kota Bogor menjadi generasi produktif, generasi emas dan peduli terhadap olahraga. Karena olahraga itu kan mengajarkan kita spirit sportivitas, kompetitif dan lain-lain,” ungkapnya dikutip Senin, 25 Maret 2024.

Ia menyebut, turnamen serupa rencananya akan kembali digelar pihaknya setelah Idul Fitri dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

Sebab, sambung Jaya, pihaknya merasakan tingginya antusias peserta dalam turnamen kali ini yang mencapai lebih dari 60 tim. Namun, pihaknya terpaksa harus membatasi karena waktu yang tidak memungkinkan.

“Kalau saya mendapat amanah dan dipercaya oleh masyarakat menjadi Wali Kota Bogor, tentu ini akan rutin dan pemerintah akan memfasilitasinya,” janjinya.

“Turnamen mini soccer ini adalah salah satu untuk mengurangi kenakalan remaja. Track record saya di dunia sepakbola buka baru-baru ini, tapi konsen saya sepakbola alat perjuangan para pemuda dan sepakbola menyatukan kita semua,” imbuh Kang Jaya.

BACA JUGA: Tahun Ini, Pemkot Bogor Tak Sediakan Mudik Gratis

Sementara itu, Asisten Khusus Menhan RI Prabowo Subianto di Bidang Matra Udara, Marsekal Muda TNI (Purn.) Bonar Halomoan Hutagaol yang hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, Menhan RI pernah menyampaikan, bahwa di event olahraga tingkat manapun, apabila sepak bolanya belum juara, maka bisa dibilang belum hebat. Maka targetnya ingin Indonesia masuk dalam kejuaraan dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan