Prudential Indonesia Luncurkan Asuransi Jiwa PRUFuture, Wujudkan Perlindungan Dana Masa Depan Keluarga Kini dan Nanti

BANDUNG – Berbekal pengalaman lebih dari 28 tahun di industri asuransi Tanah Air, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) hadirkan Asuransi Jiwa PRUFuture inovasi asuransi jiwa yang simpel, mudah untuk dipahami, dengan premi terjangkau, serta memiliki berbagai manfaat yang optimal guna melindungi dana masa depan keluarga kini dan nanti.

ASEAN Insurance Surveillance Report 2022 mencatat angka penetrasi asuransi di Indonesia pada 2022 apabila dibandingkan Produk Domestik Bruto (PDB) masih berada pada level 1.4 persen, jauh tertinggal dibandingkan negara-negara tetangga ASEAN seperti Malaysia (3.8 persen), Thailand (4.6 persen) atau bahkan Singapura (12.5 persen).

Mengutip data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) pada kuartal tiga 2023, dari 94,18 juta jumlah tertanggung baru sebanyak 26 juta jumlah tertanggung individu yang memiliki asuransi sebagai proteksi perencanaan keuangan keluarga. Hal ini menunjukkan kepemilikan polis individu masih perlu diperluas.

Padahal jika melihat data survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia yang dilakukan Prudential plc di lima negara yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, dan Indonesia, menyebutkan bahwa generasi milenial dan Z mulai memberi perhatian pada pentingnya perlindungan dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk berasuransi, dimana mayoritas generasi millenial dan Z sebesar 82 persen menganggap pentingnya asuransi sebagai jaring pengaman (safety net) dalam menjaga stabilitas keuangan mereka.

Oleh karenanya, guna menjawab tantangan dan peluang tersebut, Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa yang #SimpelTapiBerarti, PRUFuture.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnanen mengatakan, Memahami tantangan penetrasi asuransi yang masih rendah, sekaligus sebagai upaya menciptakan perlindungan yang lebih komprehensif guna melindungi dana masa depan keluarga kini dan nanti.

“Kami merancang Asuransi Jiwa PRUFuture dengan masa pembayaran premi yang fleksibel agar lebih terjangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan, khususnya bagi keluarga muda, pengantin baru dan anak-anak muda yang baru mulai berasuransi,” ujarnya.

Karin menjelaskan, Apalagi data Indonesia Gen Z Report 2024 menyebutkan 73,7 persen generasi Z sudah memikirkan untuk menikah dan membina keluarga, yang artinya akan mulai memikirkan tentang melindungi keluarga tidak hanya fisik semata tapi juga secara finansial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan