Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Klik di Sini!

JABAR EKSPRES – Pada hari Sabtu (23/3), pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 resmi dibuka.

Bagi Anda yang saat ini ingin mengetahui cara pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2024 simak sampai tuntas.

Sejumlah 110 BUMN akan berpartisipasi dalam rekrutmen ini, dengan total 688 lowongan pekerjaan dan 1.830 posisi jabatan yang tersedia di seluruh Indonesia.

Salah satu kelebihan dari rekrutmen ini adalah jenjang pendidikan yang semakin beragam, mulai dari SMA/sederajat, D3, S1, hingga S2. Rentang usia yang diperbolehkan adalah hingga 35 tahun.

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 juga memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas, dengan mekanisme rekrutmen terpisah yang sudah diperencanakan oleh FHCI.

Baca juga: Bersiap Daftar Kartu Prakerja Gelombang 65 untuk Dapat Rp4,2 Juta

Pendaftaran rekrutmen akan berlangsung selama 10 hari, dimulai pada tanggal 23 Maret 2024 dan ditutup pada tanggal 1 April 2024. Pengumuman akhir penerimaan dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Juli 2024.

Tautan untuk pendaftaran bisa diakses melalui laman https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/. Informasi terkait pendaftaran juga dapat ditemukan di laman resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) https://fhcibumn.com/ atau melalui berbagai media sosial FHCI BUMN.

Hingga saat ini, persyaratan pendaftaran resmi untuk Rekrutmen Bersama BUMN 2024 belum diumumkan oleh FHCI. Namun, persyaratan pendaftaran tahun lalu dapat dijadikan acuan.

Beberapa persyaratan yang kemungkinan akan dibutuhkan adalah foto profil, KTP, ijazah atau surat keterangan lulus, transkrip nilai, SKCK, serta dokumen lain seperti sertifikat pelatihan atau bahasa Inggris.

Persyaratan umum juga mencakup status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), batas usia sesuai dengan jenjang pendidikan, IPK minimal 2,75, ketersediaan untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia, serta kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba.

Untuk mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024, pelamar diharuskan membuka laman https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/.

Pelamar juga harus memiliki alamat email pribadi dan nomor telepon yang aktif, karena akan menjadi syarat untuk mengikuti seleksi.

Perlu diperhatikan bahwa tidak ada layanan untuk mengubah atau mengoreksi data atau dokumen yang sudah dikirimkan oleh pelamar. Pelamar diharapkan melakukan pengisian biodata dan menyelesaikan pendaftaran sesuai petunjuk yang diberikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan