199 Ruas Jalan di Jawa Barat Berpotensi Digunakan Pemudik Tahun ini

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat (DBMPR Jabar) menyebut, akan ada sekitar 119 ruas jalan milik provinsi yang akan digunakan oleh pemudik tahun ini.

Maka agar pelaksanaan mudik tahun ini berjalan lancar, Kepala DBMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono mengaku bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan pemelihara di ruas jalan yang berpotensi digunakan pemudik tersebut.

“Jadi dari 297 ruas jalan yang punya kewenangan provinsi itu ada hampir 119 yang berpotensi digunakan untuk jalur mudik, kemudian juga ada sekitar 100 sekian yang berpotensi juga untuk digunakan akses menuju ke pusat-pusat wisata yang ada di jabar. Nah ini akan kita kejar terus (Pemeliharanya),” katanya saat dikonfimasi, Sabtu (23/3).

BACA JUGA: 15 Titik Jalan di Sukabumi Masuk Rekomendasi untuk Diperbaiki Jelang Arus Mudik Lebaran

Dalam pemeliharanya, Bambang mengatakan bahwa pihaknya akan melalukan berbagai upaya salah satunya sapu lobang. Sebab kata dia, dari total panjang jalan milik provinsi sekitar 2.362 kilo meter, tahun ini ditemukan ada sekitar 630 lubang.

“Ini akan kita selesaikan, Insyaallah mudah-mudahan di H- 10 (lebaran), ini (lubang jalan) sudah tuntas. Karena memang ada himbauan biasanya setiap tahun itu oleh pusat tidak diperbolehkan H-10 ada aktivitas pekerjaan untuk yang sifatnya pekerjaan besar,” ucapnya

Maka dari itu, dengan adanya upaya tersebut, Bambang berharap, seluruh jalan yang menjadi kewenangan Provinsi nantinya dapat nyaman digunakan oleh pemudik.

“Jadi apapun ceritanya, kita di UPTD 1 – 6, seluruh ruas jalan yang punya provinsi akan terus dilakukan pemeliharaan, agar jalur-jalur yamg akan digunakan mudik atau menuju pusat wisata nanti, itu layak untuk digunakan,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA: Soroti Wacana Kenaikan PPN, KAMMI Jabar: Perlebar Gap si Kaya dan si Miskin

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan