Rekomendasi Smartwatch Samsung Terbaik yang Patut Dipertimbangkan!

JABAR EKSPRES – Apabila Anda sedang mencari rekomendasi smartwatch Samsung yang bagus, kami memberikan rekomendasinya untuk Anda.

Anda dapat mempertimbangkan smartwatch Samsung yang kami bahas ini.

Sebab smartwatch Samsung yang akan dibahas memiliki kualifikasi yang sangat baik untuk digunakan. Lantas apa saja smartwatch tersebut? Mari kita bahas.

Samsung Galaxy Watch 6 Classic (43mm, Bluetooth)

Samsung Galaxy Watch 6 Classic direkomendasikan untuk mereka yang memiliki ponsel Samsung, karena ini akan memberikan jarak tempuh maksimal.

Jam tangan ini memiliki desain yang ramping dengan bezel fisik yang dapat diputar, layar yang lebih besar, dan diluncurkan dengan Wear OS 4 yang memiliki masa pakai baterai yang lebih lama dan cadangan cloud.

Baca juga: Xiaomi Hadirkan 3 Smartwatch Canggih untuk Pecinta Olahraga dengan Harga Bersahabat

Meskipun ukuran 47mm mungkin terlihat besar, namun tetap nyaman dikenakan sehari-hari. Model dasar Watch 6 juga merupakan pilihan yang lebih kecil, lebih ringan, dan lebih ramping.

Galaxy Watch 5 Pro juga menghadirkan pengalaman yang luar biasa dengan daya tahan ekstra, fitur GPS yang rapi, dan daya tahan baterai yang baik.

Dalam pengujian, Watch 5 Pro dapat bertahan hingga 65 jam dengan tampilan selalu aktif, tapi sekitar 48-50 jam dengan tampilan mati.

Walaupun seri Galaxy Watch terbaru ini telah meningkatkan daya tahan baterai, pengisian daya masih diperlukan setiap hari atau dua hari sekali. Sedangkan untuk Pixel Watch, jarak tempuhnya hanya sekitar 24 jam.

Harga: Rp5.499.000

Samsung Galaxy Watch 5 Pro

Samsung Galaxy Watch 5 Pro adalah smartwatch yang menghadirkan pengalaman aplikasi pihak ketiga yang lebih kuat dengan fitur Wear OS. Ini memberikan fleksibilitas layanan yang lebih besar dan memungkinkan pengguna untuk beralih dari Bixby ke Google Assistant jika diinginkan.

Samsung Health juga merupakan fitur yang kuat dalam melakukan pelacakan kebugaran yang meliputi aktivitas hiking, bersepeda, jalan kaki, dan lari.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan GPS bawaan, analisis komposisi tubuh, notifikasi detak jantung yang tidak teratur, deteksi jatuh, fitur SOS darurat, dan EKG.

Namun, disarankan agar seri Galaxy Watch 6 atau 5 Pro hanya digunakan oleh pemilik ponsel Samsung karena beberapa fitur, seperti EKG, terbatas hanya untuk perangkat ini. Pintasan untuk pembayaran nirsentuh juga terbatas pada Samsung Pay/Wallet dan memerlukan pendaftaran ke layanan Samsung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan