Perolehan Kursi PPP Jabar Naik, Kirim 6 Caleg ke DPRD

JABAR EKSPRES  – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jabar jadi salah satu partai politik yang berhasil mengantarkan calon legislatifnya ke DPRD Jabar. Perolehan kursi partai berlambang ka’.bah itu naik.

Berdasarkan hasil rekapitulasi yang telah dituntaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, pada pemilu 2024 ini PPP berhasil mengantongi 1.163.771 suara. Jumlahnya naik jika dibanding perolehan pada 2019 lalu yang ada di angka 1.111.362.

Plt Sekretaris DPW PPP Jabar Zaini Shofari mengungkapkan, dengan perolehan suara itu maka perolehan kursinya juga naik. Berdasarkan hitungannya, ada 6 kursi yang berhasil direbut.

BACA JUGA: Kepala BKPSDM Majalengka Tak Hadir dalam Proses Pemeriksaan, Kejati Jabar Tahan 1 Tersangka Lainnya

Jumlah kursi itu naik signifikan jika dibanding pemilu 2019 yang hanya memiliki 3 kursi. “Naik 100 persen jika dibanding perolehan kursi pada 2019 lalu,” katanya.

Kursi itu didapat dari beberapa dapil. Yakni dari dapil Jabar V, VI, XI, XIII, XIV, dan XV. Beberapa nama caleg yang berhasil juga wajah-wajah baru. Mereka adalah Zaini Shofari, Muhamad Romli, Dedi Damhudi, Arief Maoshul Affandy, Aten Munajat, Uden Dida Effendi.

Zaini mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada para kader hingga simpatisan termasuk masyarakat yang telah mensukseskan pemilu 2024. “Ini membuktikan PPP masih dicintai rakyat,” cetusnya.

Namun demikian perolehan kuris itu memang masih belum sesuai target yang diharapkan. Saat pendaftaran di Kantor KPU Jabar Plt Ketua DPW PPP Pepep Saepul Hidayat menyampaikan target kursi yang ingin diraih adalah 10 kursi.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan