Mudik Gratis Bersama BRI Telah Dibuka, Ayo Daftar Sekarang!

JABAR EKSPRES – PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) dengan PT. Pegadaian dan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) membuka mudik gratis dengan total 6.441 peserta mudik.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan bahwa BRI dengan Pegadaian serta PNM sudah mempersiapkan 85 armada bus dengan rute jalur mudik Jakarta – Yogyakarta (via jalur Selatan), Jakarta – Wonogiri (via jalur Utara) dan Jakarta – Surabaya (via tol Trans Jawa).

“Kegiatan ini merupakan upaya perusahaan BUMN untuk memudahkan masyarakat mudik dengan aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Supari.

Program mudik gratis ini dibuka mulai tanggal 19 hingga 21 Maret 2024. Untuk masyarakat yang berminat mengikuti program Mudik Asyik bersama BUMN ini bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui https://bbri.id/BRIMudikBUMN2024.

Baca juga: Daftar 8 Mudik Gratis 2024, Klik di Sini Sekarang Juga!

Mudik gratis ini tidak dipungut biaya apapun oleh panitia penyelenggara, dan nantinya setiap orang yang memenuhi syarat akan dihubungi oleh panitia.

Kementerian BUMN kembali melaksanakan program mudik bersama BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”. Program ini secara berkala dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Di tahun 2024 ada 84 perusahaan BUMN dan juga perusahaan BUMN yang siap untuk menyambut serta melayani 802.215 pemudik.

Nantinya para pemudik akan dibagi ke dalam tiga moda transportasi, yaitu 15 unit Kapal Laut, 60 unit Kereta Api, dan 1.225 unit Bus dengan tujuan 200 kota dari seluruh wilayah Indonesia.

“Mudik Bersama BUMN telah menjadi agenda rutin BUMN, hal ini sebagai wujud komitmen BUMN untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” ucap Menteri BUMN RI Erick Thohir dalam Press Conference Mudik Bersama BUMN 2024 di Jakarta.

Erick menjelaskan bahwa BUMN sebagai benteng ekonomi nasional terus berupaya meningkatkan kinerja serta membentuk program yang berdampak positif terhadap masyarakat.

Syarat dan Cara Daftar Mudik BRI

Mudik Bareng BUMN yang diselenggarakan oleh BRI memiliki sejumlah syarat dan ketentuan. Peserta mudik harus tinggal di JABODETABEK dan dalam keadaan sehat fisik dan mental.

Pemilik Rekening Deposito BRI mendapatkan prioritas. Setiap keluarga hanya boleh terdiri dari maksimal 4 orang dan barang bawaan maksimal 20 kg. Peserta mudik tidak dikenakan biaya dan tidak boleh menjual tiket.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan