Daftar 8 Mudik Gratis 2024, Klik di Sini Sekarang Juga!

JABAR EKSPRES – Menjelang Idul Fitri 2024 ada banyak program mudik gratis 2024 yang disediakan oleh pemerintah Indonesia.

Program mudik gratis 2024 disediakan oleh pemkot, pemprov, dan lainnya.

Bagi Anda yang ingin mendaftar mudik gratis 2024 pastikan membaca sampai tuntas artikel ini, sebab ada banyak pilihan pendaftaran yang nantinya dapat Anda pilih.

Mudik Gratis Polri

Hari ini dibuka pendaftaran mudik gratis dari Korlantas Polri untuk armada bus, dengan tujuan ke sejumlah daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sebanyak 400 bus akan berangkat dari Jakarta.

Pemberangkatan mudik gratis ini akan dikoordinasikan oleh jajaran Polda Metro Jaya. Korlantas Polri telah menyiapkan 400 bus untuk mengangkut 20 ribu penumpang dalam program Mudik Gratis Polri Presisi 2024.

Pemberangkatan akan dilakukan dari Lapangan Monas, Jakarta Pusat pada tanggal 6 dan 7 April 2024.

Peserta mudik dapat mendaftar di Samsat di seluruh Wilayah Polda Metro Jaya dan Satpas SIM Daan Mogot dengan membawa fotokopi kartu keluarga dan KTP.

Pendaftaran hanya dibuka selama dua hari pada tanggal 20-22 Maret 2024. Daerah tujuan mudik meliputi Kuningan, Banjar, Surabaya, Madiun, Banyuwangi, Semarang, Solo, Wonogiri, Purwokerto, Purworejo, Yogyakarta, Kudus, dan Rembang.

Baca juga: Kapan Daftar Mudik Gratis 2024? Catat Tanggal dan Link Daftarnya!

1. Pemprov DKI Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan program mudik gratis untuk warga yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman.

Program ini menyediakan penerbangan ke 19 kota/kabupaten di 6 provinsi di Indonesia. Pendaftaran untuk mudik gratis akan dibuka mulai tanggal 20 Maret 2024 melalui tautan https://mudikgratis.jakarta.go.id/.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar adalah Kartu Keluarga (KK), KTP DKI Jakarta, dan STNK (jika membawa sepeda motor).

Pendaftaran dilakukan secara online, dan setiap pendaftar dapat mendaftarkan maksimal 3 anggota keluarga.

Setelah berhasil mendaftar, calon peserta harus melakukan verifikasi dengan membawa fotokopi persyaratan administrasi ke lokasi verifikasi terdekat.

Jika pendaftar tidak hadir saat verifikasi, maka dianggap mengundurkan diri dan kuota akan diberikan kepada pendaftar lain. Lokasi dan waktu verifikasi dapat dilihat di dalam teks.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan