FGD Rotasi Ramadan Digelar di Kabupaten Bandung: Bangun Masyarakat Harmonis

JABAR EKSPRES – Pemuda Saber Hoaks bekerja sama dengan Forum Santri Jawa Barat dan Penggerak Moderasi Beragama menggelar program Ruang Obrolan Terbuka Asyik (ROTASI) Ramadan.

Kegiatan inspiratif lewat Focus Group Discussion (FGD) ini diselenggarakan di Gedung Serbaguna Lily Sumantri Universitas Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Selasa 19 Maret 2024.

Acara ROTASI ini hadir dengan tema “Penguatan Moderasi Beragama sebagai Komitmen Menjaga Kerukunan, Toleransi, dan Nilai Luhur Kebangsaan”.

Didukung Universitas Bale Bandung, acara ROTASI dihadiri 270 orang peserta. Diantaranya terdiri dari perwakilan pelajar, pemuda, mahasiswa dari berbagai kalangan ormas Islam dan kampus di Bandung Selatan.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengapresiasi kegiatan  yang melibatkan banyak pemuda.

“Kami mengapresiasi yang tinggi berkaitan dengan adanya acara ini, memang moderasi beragama ini perlu kita gelorakan kepada seluruh masyarakat. Supaya masyarakat memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi dalam beribadah, sesuai dengan agamanya masing-masing, namun tinggi dalam bertoleransi,” ungkap Kusworo Wibowo.

Kusworo menilai dengan bertoleransi, setiap masyarakat dapat beribadah sesuai dengan agama masing-masing.

“Masyarakat bisa memeluk sesuai agamanya masing-masing dan dapat beribadah sesuai dengan agama yang dipeluknya, tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.

Dandim 0624/Kabupaten Bandung, Kasi Kemenag Kabupaten Bandung, Rektor Unibba, dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung juga turut hadir menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen bersama dalam membangun masyarakat yang inklusif dan harmonis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan