TC Perdana Timnas Indonesia, STY Fokus Pemulihan Fisik

JABAR EKSPRES – Timnas Indonesia melaksanakan latihan pada Senin, 18 Maret 2024, di Stadion Madya, Jakarta. Ini merupakan latihan perdana Tim Garuda jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Dalam latihan perdana ini, ada 22 pemain yang ikut. Masih ada 4 pemain lain yang belum bisa melakukan latihan, yakni Nathan A-Tjoe-On (baru mendarat 18/3 malam), Sandy Walsh, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen yang belum bisa bergabung.

“Hari ini latihan pemulihan yang ringan dan sisa dua hari lagi kami akan melawan Vietnam. Kami akan mempersiapkan tim ini untuk melawan Vietnam supaya bagaimana caranya kami harus menang,” ucap Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

BACA JUGA: STY Semprot Jersey Latihan Timnas Indonesia dari Erspo, Kenapa?

Coach STY mengklaim, walau lelah, semua pemain tampak antusias dalam melakukan latihan.

“Karena memang hari pertama kami latihan, apalagi para pemain banyak yang dari luar negeri, perjalanan sangat jauh dan pastinya melelahkan juga, dan pemain lokal pun sama, di akhir pekan ini mereka bertanding,” jelasnya.

Untuk materi taktik, STY akan melakukannya besok (19/3) dan lusa. Walaupun ada beberapa pilar yang absen, pelatih asal Korea Selatan itu tidak risau. Dia yakin dengan kualitas pemain Timnas Indonesia yang dipanggilnya.

“Pastinya akan ada dampak negatif, tapi saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pun psti bisa menunjukkan yang terbaik,” pungkasnya. (Fizh)

BACA JUGA: Terkuak! Alasan Wiljan Pluim Memilih Mundur saat Akan Dinaturalisasi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan