Pemkot Banjar Stabilkan Harga Sembako Lewat Pasar Murah

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota Banjar terus berupaya menstabilkan sejumlah harga bahan pokok yang merangkak naik pada bulan Ramadhan 1455 hijriah ini.

“Kami mengadakan program pasar murah ini di beberapa lokasi selama bulan Ramadhan, tujuannya untuk membantu menstabilkan harga dan membantu masyarakat mendapat harga sembako yang murah,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar, Sri Sobariah, Selasa 19 Maret 2024.

Operasi pasar murah ini digelar selama 4 hari di setiap kecamatan di Kota Banjar. Masing-masing kecamatan digelar selama satu hari.

BACA JUGA: Demi Mengais Rezeki, Pasangan Suami Istri di Sukabumi Rela Jadi Badut Keliling 

Operasi pasar murah pertama diadakan di wilayah Kecamatan Langensari, selanjutnya pada 21 Maret 2024 akan digelar di daerah Kecamatan Banjar.

“Untuk 26 Maret akan diadakan di wilayah Kecamatan Purwaharja dan tanggal 28 Maret di Kecamatan Pataruman,” katanya Sri Sobariah.

Sri Sobariah menerangkan, produk yang paling diminati yaitu bumbu dan bahan pokok kebutuhan dapur.

BACA JUGA: Hampir Sepekan Tak Kunjung Ditemukan, Petugas Gabungan Masih Cari Petani yang Hanyut di Sungai Cibadak

“Sejauh ini produk yang paling di minati masyarakat dalam pasar murah ini yaitu kebutuhan dapur, terigu, minyak,” kata dia.

Selain itu jelas dia, operasi pasar murah ini akan diadakan kembali dengan cara berkolaborasi bersama Lapas dan Dinas Pertanian, pelaksanaannya sekitar tanggal 2 April 2024 di area Taman Kehati Banjar.(CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan