Sajiwa Foundation Gelar Rangkaian Kegiatan Amal dan Donasi Sepanjang Ramadhan

JABARESKPRES – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Sajiwa Foundation sedang menggelar beberapa kegiatan dengan tema, semakin berdampak tahun 2024.

Humas Sajiwa Foundation Syahida Lulu Salsabila mengatakan, kegiatan ini berkat kerjasama dengan PT. Neo Kreasi Gemilang.

‘’Jadi berbagai rangkaian kegiatan ini akan digelar sepanjang bulan suci ramadhan,’’ ujar Syahida dalam keterangannya.

Menurutnya, acara ini merupakan semangat kebersamaan dengan menumbukan belas kasih, dan tanggung jawab sosial dalam masyarakat.

Syaida menyebutkan, sejumlah program dan kegiatan yang beragam, dirancang untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Acara pertama adalah Giving Monday. Program ini didedikasikan untuk mengkampanyekan kepedulian dan semangat gotong royong di masyarakat.

Selain itu, Sajiwa Medicare adalah program kesehatan yang bertujuan untuk mendorong masyarakat agar hidup sehat dan panjang umur.

Program ini menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi kelompok rentan dan masyarakat umum.

Program lainya adalah Ngabuburit bareng Dino yang menawarkan kesempatan bagi masyarakat untuk bersenang-senang dengan naik mainan animal riding.

‘’Kegiatan ini dilakukan sambil menggalang donasi untuk mendukung anak-anak dengan disabilitas dan penderita HIV,’’ uca Syahida

Kemudian, acara puncak akan menampilkan enam kegiatan utama, di antaranya berbagi bersama NGO dan influencer yang memiliki program dan perhatian terhadap Palestina dan Indonesia Timur.

Acara ini akan dihadirkan juga dari Kitabisa.com, Rumah Zakat, serta influencer dan KOL yang peduli dengan isu Palestina akan hadir untuk berbagi pengalaman dan upaya dalam membantu komunitas tersebut.

Selain itu ada Hiburan yang menampilkan artis penyanyi terkenal untuk menghibur para tamu yang hadir.

Setelah itu, kegiatan akan dilanjutkan dengan doa bersama: untuk memohon kemajuan bagi Indonesia.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan buka bersama dengan memberikan kesempatan untuk saling bersilaturahmi.

Selain itu ada juga program Kampanye donasi untuk Palestina bersama kitabisa.com dan Rumah Zakat, program pendidikan untuk Indonesia Timur.

Selain tu program kesehatan pemeriksaan kesehatan gratis di Indonesia Timur, serta program pemberdayaan ekonomi seperti pembuatan 1000 gerobak dan warung inspirasi.

Acara puncak akan dihadiri oleh beberapa beneficiary yang berbakat, termasuk Rumah Quran Isyarah dan Pesantren Disabilitas Generasi Qurani, yang akan menampilkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan penampilan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan