Kurma First Dates dari Negara Mana? Cek Daftar Kurma Israel dan Non Israel

JABAR EKSPRES – Kurma First Dates merupakan salah satu merek kurma yang banyak ditemukan di minimarket Indonesia seperti Alfamart. Namun, diproduksi dari mana Kurma First Dates? Berikut informasinya dapat Anda ketahui.

Saat ini, sedang ramai di tengah masyarakat seruan untuk menolak produk-produk yang berasal dari Israel. Salah satunya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahkan telah menyatakan bahwa kurma yang berasal dari Israel tidak halal.

Hal inilah yang menimbulkan berbagai pertanyaan di kalangan masyarakat, kurma merek apa saja yang terafiliasi atau bahkan diproduksi Israel?

Israel memang dikenal sebagai salah satu produsen terbesar kurma Medjool di dunia. Meskipun Israel tidak banyak memproduksi kurma sendiri, mereka tetap menjadi salah satu pengekspor terbesar kurma di dunia.

Diketahui bahwa Israel menempati posisi terkemuka dalam ekspor kurma, hanya kalah oleh Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Irak, dan Iran.

Sekarang, masyarakat secara aktif mulai memboikot kurma yang diproduksi di Israel sebagai bentuk protes terhadap kebijakan militer Israel yang telah menyebabkan genosida di Gaza.

Untuk mendukung boikot ini, MUI juga mendorong masyarakat Indonesia untuk tidak mengonsumsi kurma yang berasal dari perusahaan yang memiliki keterkaitan dengan Israel.

Jika Anda penasaran tentang asal-usul merek kurma First Date dari negara atau diproduksi di mana, berikut informasinya.

Kurma First Dates dari Negara Mana?

Setelah dilakukan penelusuran oleh JabarEkspres.com, ditemukan bahwa kurma merek First Dates telah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi ML 217509003751 dan merupakan produk PT. Amanah Jaya Abadi.

Berdasarkan informasi dari laman Cek BPOM, kurma First Dates dikemas dalam plastik dengan berat mulai dari 225 gram hingga 450 gram.

Kurma ini diproduksi oleh PARSUN DAY SYMBOL CO dari Iran. Oleh karena itu, dapat dipastikan bahwa Kurma First Dates bukanlah produk yang terkait dengan Israel karena berasal dari Iran.

Informasi yang sama juga dikonfirmasi oleh salah satu toko di platform Shopee, yang menyatakan bahwa kurma First Dates merupakan produk dari Iran dengan judul “First Dates Buah Kurma Iran”.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan