3 Merek Kurma Asli Bukan Produk Israel, Ada di Alfamart dan Indomaret

JABAR EKSPRES – Ini dia 3 merek kurma asli yang bukan produk Israel dan dapat ditemui di Indonesia, seperti di Indomaret atau Alfamart.

Mengenai MUI yang melarang umat Islam di Indonesia untuk tidak membeli kurma produk pertanian Israel, kini tengah menjadi pembicaraan hangat di masyarakat.

Dilansir dari laman Antara, MUI telah mengimbau, umat Islam untuk tetap tidak menggunakan produk yang terafiliasi Israel saat Ramadhan 2024, baik untuk dikonsumsi saat sahur, berbuka puasa, maupun hantaran Ramadhan.

“Umat Islam tidak boleh menggunakan produk Israel dan pendukungnya, bisa dimulai di bulan Ramadhan ini tidak menggunakan produk Israel untuk konsumsi sahur dan berbuka puasa,” kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, dikutip dari Antara.

Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan 3 merek kurma asli yang bukan produk dari Israel dan tentunya bisa ditemui dengan mudah di Indonesia, di beberapa minimarket seperti Indomaret atau Alfamaret.

3 Merek Kurna Asli Bukan Produk Israel

1. Kurma Hijra

Kurma Hijra adalah kurma yang diimpor langsung dari Tunisia dan dapat ditemukan di berbagai supermarket seperti Hypermart, Super Indo, Indomaret, Alfamidi, Borma, dan lainnya. Kurma ini tersedia dalam dua ukuran, yaitu 250 gram dan 500 gram.

Kurma Hijra termasuk dalam jenis kurma bertangkai yang dikenal sebagai Deglet Nour. Buah ini memiliki warna kuning keemasan dan sangat populer di negara-negara seperti Algeria, Tunisia, Amerika, dan Libya.

Nama “Deglet Nour” sendiri berarti cahaya, yang diambil dari warnanya yang menyerupai sinar matahari.

Keunggulan Kurma Hijra terletak pada rasa manis yang seimbang dan tidak berlebihan, serta dagingnya yang lembut dan tebal.

Dilansir dari laman Klik Indomaret, untuk Kurma Hijra yang berukuran 500 gram dijual dengan harga Rp70.900.

2. Kurma Khalas Date Crown

Kurma Khalas merupakan kurma pilihan yang berasal dari Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Buah kurma ini memiliki warna coklat, rasa manis yang segar, dan tekstur yang lembut.

Meskipun kulitnya berserat, jangan ragu karena Kurma Khalas adalah salah satu jenis kurma terlezat yang akan memberikan Anda pengalaman untuk menikmatinya dengan istimewa!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan