Bikin Gaduh Jagat Medsos dengan Ujaran Kebencian, Akun Facebook Berinisial YA Dilaporkan ke Polisi

JABAR EKSPRES – Masyarakat Sukabumi dibuat geger lantaran viral di media sosial salah satu akun Facebook dengan nama inisial YA, membuat gaduh jagat maya dengan postingan menarasikan ujaran kebencian.

Salah satu postingan tersebut pun menyeret nama Sukabumi, yang dinarasikan negatif ataupun mengandung unsur ujaran kebencian dan SARA.

Dari informasi yang dihimpun akun Facebook berinisial YA, kini telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Laporan tersebut bernomor LP/B/107/III/2024/SPKT/POLRES SMI KOTA/POLDA JAWA BARAT.

BACA JUGA: Terjerat Kasus Suap Hingga Undur Diri, DPRD Kota Bandung Minta Kursi Kosong Sekda Segara Diisi

Laporan itu pun dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Bagus Panuntun. Ia menyebut akun tersebut dilaporkan oleh salah satu masyarakat Sukabumi kota atas ujaran kebencian yang di posting oleh akun Facebook YA.

“Iya betul sudah ada laporannya,” ujar Bagus saat dihubungi Jabar Ekspres pada Jumat (15/3/2024).

Bagus menerangkan, bahwa profil pemilik akun tersebut berisikan salah satu Caleg DPR RI dapil kota dan kabupaten Sukabumi, yang gagal melangkah ke Senayan.

BACA JUGA: Viral! Honda CR-V Nyangkut di Atap Rumah

“Media sosial Facebook dengan akun YA yang diduga milik YA Caleg DPR RI dapil 4 Kota dan Kabupaten Sukabumi,” sambungnya.

Sambung Bagus, dirinya saat ini masih melakukan pendalaman dan Profiling terhadap akun dengan nama YA akun yang melakukan ujaran kebencian tersebut.

“Masih didalami, dan diduga akun tersebut di hack. Tapi masih dilakukan pendalaman,” tutupnya. (Mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan