Pj Wali Kota Banjar Sebut Pelantikan Kepala DPMPTSP Tunggu Izin Kemendagri

JABAR EKSPRES – Posisi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar hingga saat ini belum terisi pasca ditinggal pensiun oleh kepala dinas sebelumnya, Sahudi.

Sebelumnya Pemkot Banjar sudah menyiapkan sosok pengganti untuk mengisi posisi kepala DPMPTSP melalui proses penjaringan lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. Namun belum dilakukan pelantikan meski kursi kepala dinas itu telah ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya pada Februari 2024 lalu.

“Setelah ada izin dari Kemendagri ya, Insha Allah pasti dilantik,” kata Pj Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati melalui pesan tertulis kepada Jabar Ekspres, Jumat (15/3).

BACA JUGA: Resep Otak-Otak Ikan Goreng yang Cocok Disajikan saat Berbuka Puasa!

Hal senada juga disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Banjar Drs Asep Tatang Iskandar.

Asep mengatakan, seharusnya untuk posisi Kepala DPMPTSP sudah terisi jauh-jauh hari oleh pejabat definitif hasil dari lelang terbuka. Namun kata dia, untuk pelantikan harus seizin dari Mendagri.

“Sekarang kami juga masih menunggu peraturan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Kalau sudah turun, kita (daerah) akan segera melaksanakannya,” katanya.

BACA JUGA: 141 Kapal di Rancabuaya Hancur Diterjang Gelombang Tinggi, Pemprov Jabar Siapkan Skema Bantuan

Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Banjar, merangkap Sekda Kota Banjar H Soni Harison mengatakan, seleksi pengisian Jabatan Kepala DPMPTSP Kota Banjar merupakan sebuah inovasi sekaligus percobaan untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkot Banjar di masa mendatang.

“Yakni, melalui open bidding dahulu sebulan sebelum Pejabat OPD Pemkot Banjar bersangkutan memasuki pensiun,” katanya.

Seperti, H.Sahudi yang sebelumnya menjabat Kepala DPMPTSP Kota Banjar, ia pensiun pada Februari 2024. Open Bidding atau Lelang Jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut dilaksanakan November 2023.

BACA JUGA: Kurma First Dates dari Negara Mana? Cek Daftar Kurma Israel dan Non Israel

“Semua ini supaya efektif dan efisiensi anggaran. Terkait Open Bidding DPMPTSP ini sesuai Rekomendasi KASN ,” ucap Sekda Kota Banjar. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan