PLN UP3 Cimahi Beri Tips Hindari Pemakaian Listrik Membengkak Selama Ramadan

Pelanggan bisa memanfaatkan promo Program Listrik di Bulan Berkah 2024. Dalam promo ini PT PLN (Persero) kembali menghadirkan diskon. Di mana pelanggan hanya perlu membayar biaya tambah daya sebesar Rp 202.403,-.

Promo ini berlaku bagi penambahan daya pelanggan 450 Volt Ampere (VA) hingga ke daya 5.500 VA. Pada harga normal, biaya tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA sebesar Rp 4.893.450.

”Promo ini berlaku hingga 05 April 2024 dan bisa didapat hanya melalui fitur ‘Marketplace’ di aplikasi PLN Mobile dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” katanya.

Untuk mendapatkan promo ini, lanjut Yusra, pelanggan harus melakukan transaksi pembelian produk Usaha Mikro Kecil (UMK) pada fitur Marketplace di aplikasi PLN Mobile dengan minimal transaksi Rp99.000.

”Setelah melakukan transaksi, kemudian pelanggan dapat melakukan klaim e-voucher diskon tambah daya,” tandasnya.

Sementara itu, General manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan, PT PLN (Persero) memiliki layanan swacam atau catat meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile.

”Layanan ini untuk memudahkan pelanggan dalam memantau penggunaan listrik,” ungkapnya.

Menurutnya, layanan baca meter mandiri sudah bisa mengakomodir tarif blok, yaitu tarif yang diberikan pada batasan pemakaian tertentu. Layanan swacam PLN sangat membantu pelanggan dengan posisi kWh meter berada di dalam rumah.

”Layanan ini cocok bagi pelanggan yang menginginkan privasi tanpa dikunjungi oleh petugas baca meter,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Susiana, layanan yang tersaji di PLN Mobile juga sudah mengikuti perhitungan yang didasarkan pada 40 jam nyala, baik tarif blok dan rekening minimum sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016.

”Dengan lapor mandiri, angka yang dicatat oleh pelanggan akan diproses dan diverifikasi oleh tim back office sebagai dasar tagihan listrik di bulan berikut,” ucapnya.

Susiana mengaku, dengan melakukan catat meter mandiri, pelanggan dapat melaporkan pemakaian listrik sendiri tanpa kunjungan petugas.

”Ini adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused,” tutupnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan