Hati-hati! Ini Dia Bukti Aplikasi MSL Penipuan Modus Baru Investasi Kerja Paruh Waktu

JABAR EKSPRES – Ada satu aplikasi yang jadi sorotan besar di bulan ramadan ini, yakni aplikasi MSL.  Aplikasi ini adalah salah satu contoh investasi bodong yang menggunakan skema mirip permainan ponzi.

MSL, mirip dengan simonida media, BBH, dan aplikasi bid lainnya yang telah terbukti scam, menawarkan skema investasi dengan modus seperti itu.

Modusnya termasuk dalam kategori investasi bodong, di mana para pemainnya dibayar oleh pemain lain yang lebih baru, dan ujungnya menjadi korban dari jaringan penipuan.

Selain itu, aplikasi penghasil uang MSL juga makin gencar berpromosi terutama di daerah Bondowoso dan Jember. Mereka bahkan telah membuka kantor cabang di beberapa daerah.

Baca juga : Info Terbaru Aplikasi Smart Wallet! Direktur Smart Wallet Undang Roy Shakti di Acara Bukber Ramadhan?

Namun, hal ini tidak menjamin keabsahan investasi tersebut. Perlu selalu anda ingat, banyaknya kantor cabang tidak selalu menunjukkan legalitas usaha.

Penting untuk selalu diwaspadai bahwa investasi melalui aplikasi penghasil uang MSL ini harus memiliki izin dari OJK dan instansi terkait lainnya.

Modus cara kernya aplikasi ini hanya seperti like, share, atau follow, mirip dengan PCCP, Simonida Media, dan BBH. Ini sebetulnya sudah terlihat jelas merupakan penipuan namun dengan modus kerja paruh waktu.

Namun masih ada saja orang-orang yang mengikuti atau bergabung kedalam aplikasi penipuan macam ini. Pikiran orang-orang yang ingin cepat kaya dalam waktu cepat yang malah membuat mereka terjerumus menjadi korban selanjutnya.

Pentingnya juga untuk melaporkan para pemimpin ponzi, karena mereka bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan. Terutama untuk teman-teman di daerah terpencil, di mana penipuan semacam ini semakin merajalela.

Jangan mudah terpedaya dengan modus ini. Jika tergiur untuk berinvestasi, pastikan legalitasnya terlebih dahulu. Ingatlah, investasi yang sehat tidak akan menjanjikan imbal hasil yang tidak masuk akal.

Baca juga : Benarkah Aplikasi EON Penghasil Uang atau Pengganti TRA football?

Semoga dengan adanya artikel yang telah saya buat ini membuat anda lebih waspada dan bijak dan kita bisa terhindar dari jaringan penipuan semacam ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan