OnePlus 13 Diperkirakan Pakai Chip Baru Snapdragon 8 Gen 4, ini Bocorannya

JABAR EKSPRES – OnePlus dikabarkan tengah merancang ponsel flagship berikutnya yaitu OnePlus 13.

Meskipun OnePlus 12 baru saja diperkenalkan pada Desember 2023 di China, kelihatannya penerusnya ini akan meluncur lebih awal di tahun 2024.

Baca juga : Apple Siapkan MacBook Layar Lipat Ukuran Jumbo, ini Bocorannya

Dalam informasi terbaru, sumber teknologi Digital Chat Station (DCS) telah mengungkapkan apa yang dapat diharapkan dari OP13.

Menurut DCS, OnePlus 13 akan mengalami perubahan desain dengan meninggalkan modul kamera bergaya engsel tradisional yang telah menjadi ciri khasnya selama beberapa tahun terakhir.

Prototipe terbaru OnePlus 13 menampilkan layar 2K yang luas. Dan bocoran terbaru mengklaim bahwa ponsel ini akan menyertakan pemindai sidik jari ultrasonik dalam layarnya.

Bocoran DCS juga menunjukkan bahwa OnePlus berusaha untuk meningkatkan sistem kameranya agar sejajar dengan Oppo Find X7 Ultra.

Oleh karena itu, kamera utama 50 megapiksel dan lensa periskopnya diharapkan akan memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik.

Selain itu, OnePlus sedang berupaya untuk mendapatkan batch pertama chipset Snapdragon 8 Gen 4.

Laporan-laporan menyatakan bahwa Qualcomm berencana meluncurkan chipset Snapdragon 8 Gen 4 pada bulan Oktober tahun ini.

Selain itu, Xiaomi 15 dan 15 Pro yang akan menggunakan chip baru tersebut juga akan debut pada bulan yang sama.

Sekarang, OP13 disebut-sebut akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 4 dan kemungkinan besar akan diluncurkan pada bulan Oktober tahun ini.

Sebagai informasi tambahan, diperkirakan OnePlus akan mengumumkan OnePlus Ace 3V bulan ini di China.

Baca juga : Acer Perkenalkan Laptop Predator Helios Neo 16 Generasi Terbaru, Speknya Makin Kenceng

OnePlus Ace 3V akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chip Snapdragon 7+ Gen 3 yang sepenuhnya baru.

Kemungkinan besar, paruh kedua tahun ini akan melihat kedatangan OnePlus Ace 3 Pro yang akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 di pasar China.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan