Setelah Parasite, Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia

JABAR EKSPRES – Exhuma secara resmi menempati posisi puncak sebagai film Korea terlaris di Indonesia setelah mencatat 700 ribu penonton.

Kesuksesan ini menggeser prestasi box office Parasite (2019) yang telah memegang posisi tersebut selama lebih dari empat tahun.

Baca juga : Jadwal Film Exhuma Hari ini di Bioskop Bandung, Kisah Sepasang Dukun Muda!

Diumumkan oleh Feat Pictures, distributor film Exhuma, capaian 700 ribu penonton tersebut diraih pada Jumat (8/3) setelah hanya 10 hari penayangan.

Awalnya, Exhuma menarik 50 ribu penonton pada 1 Maret, kemudian melonjak menjadi 100 ribu pada 2 Maret.

Prestasi penonton terus meningkat pesat, mencapai 200 ribu pada 3 Maret dan terus bertambah hingga mencapai 300 ribu pada 4 Maret.

Seiring dengan peningkatan jumlah penonton, Exhuma juga mulai ditayangkan di Cinema XXI, jaringan bioskop terbesar di Indonesia, pada 4 Maret, yang mengangkat jumlah penonton menjadi 400 ribu pada 5 Maret.

Dalam beberapa hari berikutnya, Exhuma berhasil melampaui jumlah penonton The Childe (2023) dan The Moon (2023), dengan mencatat 600 ribu penonton pada 7 Maret, sebelum akhirnya menjadi film Korea terlaris di Indonesia, mengungguli Parasite.

Kesuksesan Exhuma masih berlanjut seiring masih berlangsungnya penayangan di bioskop-bioskop Indonesia.

Cerita tentang peristiwa supranatural yang melibatkan dua dukun mahir, Hwa-rim (Kim Go-eun) dan Bong-gil (Lee Do-hyun), dalam sebuah ritual untuk mengatasi teror yang menimpa sebuah keluarga, telah menarik minat penonton secara besar-besaran.

Misteri yang mengungkap ancaman roh nenek moyang jahat menggugah ketegangan, dengan bantuan ahli feng shui Sang-deok (Choi Min-shi) dan ahli gali kubur Yeong-geun (Yoo Hae-jin).

Baca juga : Daftar Bioskop di Bandung Tayangkan Film EXHUMA, Diperankan Kim Go Eun dan Lee Do Hyun

Penyelidikan mereka di sebuah desa terpencil membuka pintu terhadap kutukan berbahaya yang mengancam nyawa.

Exhuma terus merajai layar bioskop sejak 28 Februari, menambahkan lapisan baru dalam panorama film horor Korea di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan