Selama Ramadan, Jam Operasional TPK Sarimukti akan Disesuaikan

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) resmi melakukan penyesuaian terhadap jam operasional Tempat Pengolahan Kompos (TPK) Sarimukti, yang berlokasi di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, selama Ramadhan.

Penyesuaian jam operasional ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 1707/PBLS.04/DLH tentang Penetapan Jam Operasional TPK Sarimukti pada Bulan Ramadan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar, Prima Mayaningtyas menyebut, hal itu dilakukan mulai per 12 Maret hingga 8 April 2024 nanti.

“Jadi untuk pengangkutan sampah ke TPK Sarimukti itu akan berubah menjadi pukul 05.00 – 16.30 WIB. Sementara  untuk tanggal 9 April (h-1) itu berubah menjadi 24 jam dari jam 05.00 – 05.00 Wib,” ucapnya saat dikonfimasi, Selasa (12/3).

BACA JUGA: KAMMI Jabar: Rapor Merah, Pemprov Jabar Gagal Atasi Persoalan Sampah!

Sementara untuk haru raya Idul Fitri nanti, berdasarkan surat edaran yang tertuang, Prima mengatakan TPK Sarimukti akan ditutup secara menyeluruh.

“Kalau nanti lebaran atau Idul Fitri pas tanggal 10 April akan ditutup sementara. Tapi besoknya sudah normal kembali mulai dari pukul 08.00 – 18.00,” ucapnya

Sehingga dengan adanya kebijakan ini, Prima menuturkan bahwa pihaknya telah meminta kepada seluruh wilayah di Bandung Raya untuk dapat mengoptimalkan pengolahan sampah di hulu.

“Jadi Kabupaten/Kota (di Bandung Raya) itu wajib melakukan pengelolaan. Nah kami di Provinsi hanya membantu di TPA Regional,” pungkasnya. (San)

BACA JUGA: Hari Pertama Ramadan, Warga Pusing Karena Harga Kebutuhan Pokok Masih Tinggi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan