Selama Ramadan 2024, Pemprov Jabar Gelar Event UMKM hingga Takjil Gratis di Masjid Al Jabbar

JABAR EKSPRES – Memasuki Ramdhan 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat  menyediakan berbagai program untuk jamaah yang melangsungkan ibadah di Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Faiz Rahman mengatakan, berbagai program yang disediakan di Masjid Raya Al-Jabbar tersebut seperti kegiatan ceramah, event UMKM, hingga bagi-bagi takjil gratis.

“Kemudian ada juga kegiatan majelis taklim dan tabligh akbar. Nah kalau momentum besarnya, itu setelah tarawih nanti di Nuzulul Qur’an mulai 27 Maret 2024 (nanri),” katanya Selasa (12/3).

Untuk takjil gratis sendiri, Faiz menyebut setiap harinya akan ada 1000 takjil yang nantinya akan dibagikan kepada para jamaah yang melakukan kegiatan buka puasa di masjid yang menjadi ikon jabar tersebut.

BACA JUGA: Harga Komoditas Turun di Hari Pertama Ramadan, Pedagang Ngaku Khawatir Harga Melejit Menjelang Lebaran

“Jadi kita akan usahakan per hari itu untuk 1000 orang karena melihat animo (di Al-Jabbar) tinggi. Tapi ini sifatnya bukan untuk mengundang masyarakat untuk datang, tapi kita sediakan untuk jamaah yang datang beribadah di Masjid Raya Al-Jabbar,” ungkapnya

Maka dengan adanya program yang disediakan tersebut, Faiz menuturkan pelaksanaan ibadah puasa khusunya di Masjid Raya Al-Jabbar dapat berjalan aman dan lancar.

“Selain itu kita juga menghimbau kepada masyatakat agar dapat menjaga kebersihan apalagi ketika waktu berbuka. Jadi kita jaga bareng-bareng, niat ke Al-Jabbar mudah-mudahan untuk beribadah,” pungkasnya. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan