Pengembangan Pariwisata Kota Cimahi Terus Dikejar, Fokus pada Pembangunan Wisata Buatan

JABAR EKSPRES – Rencana pengembangan sektor pariwisata di Kota Cimahi akan terus dilakukan karena memiliki potensi yang sangat besar dalam sektor jasa pariwisata di Kota Cimahi sendiri.

Pembangunan wisata buatan harus terus ditingkatkan, tidak hanya fokus pada pengembangan wisata alam.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengatakan, pencapaian yang telah dilakukan tidaklah mudah, melainkan hasil dari proses yang melibatkan semangat kebersamaan dan kolaborasi yang kuat.

“Tidak hanya wisata alam, wisata buatan juga harus terus kembangkan,” kata Dicky pada awak media saat melihat situasi Pasar Awi Campernik.

Launching Pasar Awi Campernik, Festival Agribisnis Hari Musik Nasional dan Penamaan Rupa Bumi Kawasan Ekowisata Cimahi diresmikan langsung oleh Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi pada, Sabtu 9 Maret 2024.

Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Cimahi melalui berbagai acara, sehingga kota ini dapat dikenal melalui beragam kegiatan, peristiwa, dan sejenisnya.

“Kegiatan ini untuk melestarikan arifan lokal, karena banyak sekali kearifan yang terus kita jaga. Kemudian untuk menggali potensi yang lebih luas lagi,” papar Dicky.

Ia mengungkapkan, sesuai dengan instruksi Gubernur Jawa Barat, setiap daerah kabupaten dan kota berusaha untuk mengoptimalkan potensi yang dimilikinya. Hal ini sejalan dengan semangat Cimahi untuk menjadi daerah yang berdaya saing dan unggul, sesuai dengan moto ‘Cimahi harus Campernik’.

“Peresmian ini juga dalam rangka ekonomi, untuk pemerataan ekonomi terutama kita memberikan ruang bagi masyarakat menengah kecil untuk berkreasi dan menjajakan makannya dan sebagainya,” papar Dicky.

Selain itu, Dicky juga menambahkan, dalam rangka mencapai tujuan jangka panjang ‘Cimahi Campernik’, penting untuk memulai dari kesuksesan yang kecil.

“Karena kesuksesan besar bermula dari pencapaian-pencapaian kecil yang terlebih dahulu diraih,” ujarnya.

Dicky menekankan, keinginan dan tekad untuk mencapai tujuan selalu ada dalam diri kita, meskipun terkadang mungkin tidak terlihat secara langsung. Ia menegaskan pentingnya menggali dan mengaktualisasikan potensi yang ada dalam diri kita untuk mencapai kesuksesan.

“Saya melihat masyarakat sangat menikmati dan bahagia dengan apa yang kita munculkan ini,” pungkasnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan