MUI Gelar Istigosah di Depan Gedung Sate, Kesra Jabar Sebut Sejalan dengan Pemprov

JABAR EKSPRES – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik Istighosah yang dilakukan secara inisiatif oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Jalan Diponegoro, Kota Bandung atau tepatnya di depan Gedung Sate.

Karo Kesra Jabar, Faiz Rahman menyebut, kegiatan ini dinilai sangat sejalan dengan program Pemprov untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

“Apalagi momentumnya ini dalam menyambut bulan Ramadhan, dan kami lihat ini sangat baik karena masyarakat mendaptkan hikmah, ditambah ini juga Momentum untuk mempersatukan kembali masyarkat. Jadi prinsipnya kami dari Pemprov Jabar, Forkompimda semuanya mendukung,” ucapnya saat ditemui di kokasi, Sabtu (9/3).

Selain sejalan dengan program Pemprov, Istigosah ini juga merupakan bentuk penguatan diri khususnya di Bulan Ramadan nanti.

“Mudah-mudahan hasilnya baik dalam menyambut Ramadhan ditengah-tengah banyak masalah. Sehingga kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarkat bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyu,” ujarnya.

Faiz juga mengaku, setelah adanya kegiatan ini, Pemprov Jabar akan terus berkolaborasi dengan MUI dalam meberikan kebermanfaatan terhadap masyarakat.

“Tentu kami sejalan dengan apa yang dilakukan MUI, kita sebelumnya sudah melakukan deklarasi Jabar ANTENG, AKUR, nah pas MUI melaksanan Istigosah ini kami lihat ini sangat relevan dan sejalan dengan kami. Jadi kedepannya sudah tentu kami dan MUI sebagai elmen bangsa, negara, masyarakat, akan terus mensuport program MUI yang berdampak bahkan bisa bermanfaat langsung kepada masyarakat,” pungkasnya

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri langsung oleh puluhan ribu masyarkat yang tergabung kedalam Majelis Ta’lim hingga ormas Islam se- Jawa Barat. Selain itu, kegiatan tersebut juga dipimpin langsung oleh Kiai dan ulama yang sudah dipilih oleh MUI. Kemudian, akan ada penyampaian tausiah oleh Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Selain itu.

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan