Internal Partai Gerindra Kota Bogor Dorong Zaenal Abidin Isi Kursi Pimpinan DPRD Periode 2024-2029

JABAR EKSPRES – Sejumlah partai politik (Parpol) di Kota Bogor yang kadernya lolos meraih suara tinggi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai mempersiapkan strategi, salah satunya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Berdasarkan hasil yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor pada Selasa (5/3) lalu, komposisi pimpinan DPRD Kota Bogor Periode 2024-2029 akan diisi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendapatkan 11 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) 7 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 6 kursi dan Gerindra 6 kursi.

Sebagai salah satu anggota DPC Partai Gerindra Kota Bogor yang telah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor selama tiga periode, Zaenal Abidin dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tanah Sareal, mendapatkan dorongan dan dukungan dari internal partai untuk bisa mengisi kursi pimpinan DPRD Kota Bogor periode 2024-2029.

BACA JUGA: Resep Iga Bakar dengan Bumbu yang Meresap Hingga ke Tulang!

Dukungan itu datang dari sesama anggota DPC Partai Gerindra yakni Azis Muslim. Dia mengungkapkan bahwa Zaenal Abidin merupakan sosok yang cocok untuk mengisi kursi kepemimpinan di DPRD Kota Bogor mewakili Partai Gerindra.

“Kami mendukung H. Zaenal menjadi pimpinan DPRD Kota Bogor untuk periode 2024-2029, karena beliau yang paling senior di antara 6 orang anggota terpilih di pemilu 2024 ini,” kata Azis kepada Jabar Ekspres Jumat, (8/3).

Ia menilai, gaya komunikasi dan wawasan terkait pemerintahan juga dianggap sebagai salah satu modal yang dimiliki oleh Zaenal Abidin untuk bisa mengisi kursi pimpinan DPRD Kota Bogor.

“Dari komunikasi, pengetahuan dan jaringan, pak Zaenal sudah memiliki itu. Itu merupakan modal dasar seorang pimpinan DPRD karena nantinya pimpinan akan melakukan komunikasi dengan Forkopimda,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kabar Baik! Avatar: The Last Airbender Live Action Akan Dilanjutkan hingga Season 3

Menanggapi hal ini, Zaenal Abidin mengaku akan menunggu arahan dari DPP, DPD dan DPC Partai Gerindra.

Selain itu, ia juga akan melakukan komunikasi dengan Jenal Mutaqin selaku pimpinan DPRD Kota Bogor Periode 2019-2024 dari Partai Gerindra.

“Kita menunggu dulu arahan dari partai seperti apa. Saya juga akan berkomunikasi dulu dengan pak JM selaku pimpinan yang sekarang,” singkatnya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan